Jaga Kedaulatan Pangan, Roy Suryo Ajak Masyarakat Bercocok Tanam

Rabu, 25 Juli 2018 - 17:00 WIB
Jaga Kedaulatan Pangan, Roy Suryo Ajak Masyarakat Bercocok Tanam
Jaga Kedaulatan Pangan, Roy Suryo Ajak Masyarakat Bercocok Tanam
A A A
GUNUNGKIDUL - Anggota DPR dari Fraksi Demokrat KRMT Roy Suryo mengatakan upaya menjaga kedaulatan bangsa dan negara dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harus terus dilakukan. Salah satunya dengan menjaga kedaulatan pangan.

Menurutnya, saat ini masyarakat harus benar-benar kembali dengan pola bercocok tanam. Hal ini sangat penting agar pangan bangsa Indonesia disediakan masyarakat sendiri sehingga tidak tergantung dengan bangsa lain.

"Empat pilar kebangsaan salah satunya adalah NKRI. Nah untuk mewujudkan kedaulatan negara harus dimulai dari kedaulatan di bidang pangan. Maka dari itu, fungsi tanah sebagai lahan bercocok tanam harus dipertahankan untuk menjaga ketersediaan pangan," katanya kepada SINDOnews, Rabu (24/7/2018).

Sebagai bagian dari wakil rakyat, upaya untuk terus menyosialisasikan empat pilar kebangsaan terus dilakukan. Akhir pekan lalu, Roy Suryo melakukan sosialisasi di Playen, Gunungkidul, DIY. "Ratusan warga kita ajak memahami empat pilar kebangsaan secara aplikatif, terutama menjaga ketahanan pangan," ucapnya.

Di hadapan warga, Roy Suryo mengajak warga menjaga keberlangsungan fungsi tanah sebagai tempat bercocok tanam. Hal ini menjadikan bangsa tidak bergantung pada negara lain yang berarti menjaga kedaulatan bangsa. Kemudian teknologi harus dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk kepentingan menjaga kedaulatan bangsa menjaga NKRI.

"Yang tidak kalah penting adalah msnjaga NKRI dengan saling memberikan informasi yang bermanfaat bagi orang lain," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6908 seconds (0.1#10.140)