Ribuan Anak Bersukacita Peringati Puncak HAN 2018

Senin, 23 Juli 2018 - 10:43 WIB
Ribuan Anak Bersukacita Peringati Puncak HAN 2018
Ribuan Anak Bersukacita Peringati Puncak HAN 2018
A A A
PASURUAN - Ribuan anak-anak dari berbagai penjuru Indonesia, bersukacita memperingati puncak Hari Anak Nasional (HAN) 2018 yang digelar di Kebun Raya Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Senin (23/7/2018).

Puncak Peringatan HAN 2018 ini dihadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, 3.000 anak dari seluruh Indonesia, dan 520 anggota Forum Anak Nasional (FAN).

Menteri PPPA Yohana Yembise mengaku sangat berterima kasih dan mengapresiasi Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan seluruh pihak yang telah aktif mengambil inisiatif serta berkontribusi demi kemajuan anak-anak Indonesia.

Rangkaian kegiatan HAN digelar di Kota Surabaya, Jawa Timur, mulai Rabu (18/7/2018). Selama lima hari berkegiatan bersama, diyikini Yohana, banyak ilmu pengetahuan dan pengalaman yang didapatkan anak-anak, baik dari para narasumber maupun teman-teman yang hadir dari seluruh Indonesia.

"Saya berharap setelah kalian kembali ke daerah masing-masing, jadilah pelopor, dan pelapor atas berbagai permasalahan yang kalian lihat dan temukan. Jadilah motivator, fasilitator, inovator, dan kreator demi kemajuan anak-anak Indonesia," harap Yohana.

Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengatakan, sangat bangga dengan anak-anak Indonesia. "Mereka semua merupakan bagian dari mata rantai generasi emas Indonesia tahun 2045. Mari kita jaga dan rawat dari lingkungan keluarga, sekolah, dan masyarakat, agar terus tumbuh dan berkembang dengan baik," tegasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7857 seconds (0.1#10.140)