67 ASN Pemkot Malang Naik Haji

Rabu, 18 Juli 2018 - 14:31 WIB
67 ASN Pemkot Malang Naik Haji
67 ASN Pemkot Malang Naik Haji
A A A
MALANG - Sebanyak 67 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Malang, akan berangkat menunaikan ibadah haji di tanah suci Makkah, pada Selasa (24/7/2018).

Pelepasan para Jamaah Calon Haji (JCH) tersebut, dipimpin langsung Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Malang, Sutiaji di Masjid Baiturrohim Balai Kota Malang, pada hari Rabu (18/7/2018).

JCH yang merupakan ASN ini, terdiri dari 25 laki-laki, dan 42 perempuan. "Ibadah haji, dambaan bagi umat muslim. Diharapkan, para JCH dapat melaksanakannya secara maksimal," ujar Sutiaji.

Selain bisa menjalankan ibadah secara maksimal, dia juga berharap setelah kembali ke Tanah Air, para ASN bisa menjadi haji yang mabrur. Yakni, menjadi pribadi yang lebih baik, tidak lagi berbicara jelek, dan senantiasa melaksanakan amalan-amalan sunnah.

Para JCH juga diminta, untuk mempersiapkan diri secara maksimal. Memperbanyak membaca talbiyah, takbir, dan amalan-amalan sunnah, serta memperbanyak doa.

Ketua MUI Kota Malang, KH. M Baidhowi Muslich berpesan agar para JCH senantiasa menjaga kesehatan, supaya dapat melaksanakan seluruh rukun, dan sunnah ibadah haji. "Saya doakan, semuanya bisa menjadi haji yang mabrur," tuturnya.

Salah satu JCH yang ikut dalam acara pelepasan tersebut, Rhomaisa berharap, terus diberikan kekuatan dan kelancaran selama menjalankan ibadah haji. "Saya juga mendoakan, para ASN lainnya bisa segera menyusul menunaikan ibadah haji," katanya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6323 seconds (0.1#10.140)