Jebol Atap Minimarket, Maling Gagal Bobol Mesin ATM

Selasa, 17 Juli 2018 - 14:20 WIB
Jebol Atap Minimarket, Maling Gagal Bobol Mesin ATM
Jebol Atap Minimarket, Maling Gagal Bobol Mesin ATM
A A A
SEMARANG - Sebuah minimarket di Jalan Nogososro Nomor 50 Tlogosari, Kota Semarang, Jawa Tengah dibobol maling, Selasa (17/7/2018) pukul 01.30 WIB. Belum diketahui kerugian dalam peristiwa itu, namun pelaku yang diketahui lebih dari satu orang masuk menjebol atap toko dan mencoba merusak ATM.

Menurut saksi, Amir,35, sebelum kejadian seperti biasa toko tutup malam pukul 21.00 WIB. Dia pun memastikan pintu terkunci dan keadaan sekitar toko sudah tidak ada orang. Namun saat pagi harinya pegawai membuka toko keadaan ATM sudah dirusak dan meja kasir berantakan.

"Saya dilapori pegawai tokonya habis kebobolan. Tidak tahu kerugiannya apa yang pasti pelaku jebol atap genteng," kata Amir, Selasa (17/7/2018) siang.

Mengetahui ada pembobolan, dia lantas menyuruh pegawai toko untuk melaporkan kejadian ke Polsek Pedurungan. "Jadi diketahui dibobol ya sekitar jam 7 pagi," katanya.

Petugas yang datang langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Kanit Reskrim Polsek Pedurungan AKP Sarimin membenarkan adanya kejadian percobaan pembobolan sebuah minimarket dan ATM. Ada dugaan komplotan penjahat sebelum beraksi sudah mengamati, sebab dari hasil olah TKP pelaku dengan leluasa masuk lewat genteng.

"Pelaku itu ada dugaan sudah mengamati sebelum aksi. Pelaku berhasil membobol atap pelaku langsung berusaha merusak ATM, dan barang toko," kata Satimin.

Terkait kerugian, pihaknya masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan saksi-saksi dan melakukan pemeriksaan CCTV. "Kita belum tahu kerugiannya. Sebab dari hasil olah TKP kondisi ATM hanya dirusak, sedangkan barang toko lainnya masih dalam penyelidikan," kata Sarimin.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7416 seconds (0.1#10.140)