Gunungan Sampah di TPA Longsor, Seorang Pemulung Hilang Tertimbun

Rabu, 11 Juli 2018 - 18:41 WIB
Gunungan Sampah di TPA Longsor, Seorang Pemulung Hilang Tertimbun
Gunungan Sampah di TPA Longsor, Seorang Pemulung Hilang Tertimbun
A A A
MALANG - Gunungan sampah di Tempat Pembuangan Akhir Sampah Supit Urang, Mulyo Rejo, Kota Malang longsor menimpa dua pemulung yang tengah mencari sampah, Rabu sore tadi (11/7/2018). Satu orang pemulung selamat dan seorang lagi hilang tertimbun sampah. Pemulung yang tertimbun sampah bernama Agus Sujarno warga Dampit, Kabupaten Malang.

Tim SAR yang melakukan pencarian mengalami kesulitan dalam pencarian karena sulitnya medan dan resiko longsor yang lebih luas.

Berdasarkan saksi mata Wiwin saat kejadian, Agus bersama Miskan mencari sampah di daerah yang memang termasuk kategori rawan longsor. Namun karena banyak sampah yang bernilai jual kembali maka keduanya nekat mengambil sampah tersebut.

Nahasnya saat berada di dasar gunungan sampah mendadak gunungan tumpukan sampah longsor. Miskan berhasil menyelamatkan diri sementara Agus hilang tertimbun sampah hingga saat ini.

Sementara pencarian secara manual dilakukan BPBD Kota Malang karena sulitnya medan dan resiko longsor kembali pencarian dihentikan Rabu petang. Rencananya pencarian akan dilanjutkan kembali dengan meminta bantuan unit Satwa Polri K9, Kamis besok 12 Juli 2018.

Sementara untuk mendatangkan alat berat kesuitan yang dihadapi adalah tidak adanya akses jalan menuju lokasi longsor.

Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan, untuk mecegah kejadian longsor susulan untuk sementara TPA Supit Urang ditutup dari proses pencarian sampah untuk para pemulung.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.6997 seconds (0.1#10.140)