Segera Diresmikan Presiden, Ini Besaran Tarif LRT

Selasa, 10 Juli 2018 - 21:33 WIB
Segera Diresmikan Presiden, Ini Besaran Tarif LRT
Segera Diresmikan Presiden, Ini Besaran Tarif LRT
A A A
PALEMBANG - Light Rail Trainset (LRT) Palembang segera dioperasikan yang didahului dengan peresmian oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di pertengahan Juli. Untuk tarif atau ongkos dibedakan menjadi dua yakni Rp10.000 dari Stasiun Bandara SMB II, dan Rp5.000 antar stasiun di luar bandara.

"Ada dua tarif yang nantinya diberlakukan, tarif pertama dari stasiun bandara menuju stasiun OPI Rp10.000 dan di luar bandara itu Rp5.000," kata Direktur Lalulintas Perkeretaapian, Zulmafendi di Palembang, Selasa (10/7/2018).

Perbedaan tarif diberlakukan mengingat jarak tempuh stasiun berbeda. Terutama dari stasiun bandara SMB Palembang ke stasiun akhir LRT di Ogan Permata Indah (OPI) Jakabaring.

Selain itu, masih dibahas terkait integrasi agar terhubung dengan transportasi lain di Palembang seperti Transmusi, angkutan kota (angkot) dan lainnya. "Menuju stasiun atau dari stasiun LRT penumpang ke tujuannya harus ada angkutan lainnya," katanya.

Kepala Dinas Perhubungan Sumatera Selatan, Nelson Firdaus mengatakan, pembahasan integrasi angkutan antar stasiun dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mempersiapkan angkutan jelang Asian Games. Apalagi saat Asian Games, Jembatan Ampera akan ditutup dari angkutan pribadi.

Selama Asian Games hanya akan ada angkutan umum yang melintas. "Asian Games Jembatan Ampera ditutup dan tidak dapat dilewati untuk kendaraan umum. Ini yang dibahas," sebutnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.1014 seconds (0.1#10.140)