Sudrajat-Syaikhu Buka Peluang Maju Pileg 2019

Senin, 09 Juli 2018 - 15:57 WIB
Sudrajat-Syaikhu Buka Peluang Maju Pileg 2019
Sudrajat-Syaikhu Buka Peluang Maju Pileg 2019
A A A
BANDUNG - Cagub-Cawagub Jabar Mayjen TNI (Purn) Sudrajat dan Ahmad Syaikhu membuka peluang untuk kembali berkontestasi di ajang pesta demokrasi, yakni Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2019.

"Sekarang saya monitoring, menjaga konstituen. Rilekslah, sekaligus konsolidasi. Kalau nyaleg, kita lihat aja nanti. Belum berpikir ke sana," ungkap Sudrajat dalam jumpa pers di Fox Hotel, Jalan Jawa, Kota Bandung, Senin (9/7/2018).

Senada dengan Sudrajat, Ahmad Syaikhu mengaku siap maju ke ajang Pileg 2019 jika PKS sebagai partai yang menaunginya memberikan rekomendasi. "Insya Allah nyaleg kalau diamati partai," ujarnya.

Namun, lanjut Syaikhu, saat ini dirinya akan menjalankan program pemberdayaan dan pembentukan wirausaha baru bernama Asyik Preneur sebagai salah satu program unggulan yang diusung dia dan Sudrajat di ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.

"Menang atau tidak menang, Asyik Preneur tetap berjalan. Ini menjadi bagian pemberdayaan masyarakat di jabar," kata Syaikhu.

Ketua Tim Pemenangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) yang juga Wakil Ketua DPW PKS Jabar Haru Suandharu membenarkan, PKS telah memberikan kepercayaan kepada Ahmad Syaikhu untuk maju di Pileg 2019. "Beliau (Syaikhu) akan maju untuk DPR RI," ungkapnya.

Menurut Haru, raihan suara Asyik di Pilgub Jabar akan berdampak baik untuk kontestasi demokrasi skala nasional. Saat ini, fokus yang akan dijalankan adalah menjaga konstituen agar tetap solid.

"Kalau konstelasi nasional mengarah pada koalisi yang sama, ini modal yang besar. Kita akan start dari angka yang sekarang. Sekarang, menjaga konstituen, salah satunya Asyik Preneur jalan terus," tandasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5955 seconds (0.1#10.140)