Unggul di Pilkada Lampung, Arinal-Chusnunia siap Menangkan JOIN di Pilpres

Jum'at, 06 Juli 2018 - 17:44 WIB
Unggul di Pilkada Lampung, Arinal-Chusnunia siap Menangkan JOIN di Pilpres
Unggul di Pilkada Lampung, Arinal-Chusnunia siap Menangkan JOIN di Pilpres
A A A
JAKARTA - Pasangan Arinal Junaidi - Chusnunia Chalim yang hampir dipastikan memenangi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung lewat hitung cepat Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan beberapa lembaga survei menyambangi Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) A Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Di depan Cak Imin, Chusnunia menegaskan kesiapannya mendukung Jokowi-Cak Imin (JOIN) dalam Pemilihan Presiden 2019. “Kami akan sepenuh hati dan sekuat tenaga memenangkan JOIN di Lampung,” kata Chusnunia, Jumat (5/7/2018).

Mantan Bupati Lampung Timur itu melihat kinerja Jokowi pada periode pertama boleh dikatakan berhasil. Pembangunan yang biasanya terkonsentrasi di pusat dialihkan ke daerah. Terutama pembangunan infrastruktur.

“Masyarakat Lampung menjadi salah satu wilayah yang merasakan dampak langsung kebijakan pembangunan yang dilakukan Jokowi,” ujar Chusnunia.

Sementara untuk sosok Cak Imin, ungkap Chusnunia, merupakan pendamping paling ideal bagi Jokowi untuk mewujudkan Indonesia sejahtera. Cak Imin merupakan kader Nahdlatul Ulama (NU) paling potensial. Itu sudah tak perlu diragukan lagi kiprahnya di dunia politik.

Apalagi, tutur Chusnunia, Cak Imin telah mengantongi restu dari kiai dan ulama se-Nusantara.

“Mari kita bersama-sama membangun negeri ini agar lebih baik ke depannya. Tak usah terbuai dengan janji yang mengawang-awang. Pilih saja yang sudah terbukti bibit, bebet, dan bobotnya,” kata dia.

Berikut hasil hitung cepat KPU di wilayah Lampung

1. Muhammad Ridho Ficardo-Bachtiar Basri: 1.026.905 suara (25,32%)
2. Herman Hasanusi-Sutono: 1.044.925 suara (25,77%)
3. Arinal Djunaidi-Chusnunia: 1.534.051 suara (37,83%)
4. Mustafa-Ahmad Jajuli: 449.437 suara (11,08%)
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6640 seconds (0.1#10.140)