Seleksi Taruna Akpol, Hotel di Semarang Full Booked Satu Bulan

Kamis, 05 Juli 2018 - 17:11 WIB
Seleksi Taruna Akpol,...
Seleksi Taruna Akpol, Hotel di Semarang Full Booked Satu Bulan
A A A
SEMARANG - Sejumlah hotel di Semarang, Jawa Tengah, mendapat berkah pada seleksi penerimaan calon taruna Akademi Kepolisian (Akpol). Kamar-kamar hotel dan tempat penginapan telah dipesan sejak jauh hari dengan tingkat okupansi hingga 90% selama satu bulan sejak awal Juli.

"Ini memang agenda tahunan, jadi kita setiap Juli itu penuh oleh tamu-tamu baik itu orangtua calon taruna Akpol maupun panitia. Sejak awal Juli sampai akhir bulan nanti full," ujar Manager Sisingamaraja Guest House, Tatang Pratikno, Kamis (5/7/2018).

Dia mengatakan, sebanyak 21 kamar dari semua kelas telah dipenuhi pengunjung. Pada perhelatan rutin tahunan ini, pihaknya juga memberi diskon khusus kepada pengunjung hingga hampir 50%.

"Kita sediakan diskon atau potongan harga. Bila biasanya satu kamar itu Rp500.000 kita diskon hingga di angka Rp300.000. Itu sudah termasuk breakfast untuk dua orang. Karena ini memang rutin, setiap tahun ada seleksi masuk Akpol, jadi kita juga mendapat berkah," tukasnya.

Pria asal Madura itu menambahkan, hampir semua hotel di kawasan Kampus Akpol di Jalan Sultan Agung, Semarang, turut mendapat berkah. Tak hanya orangtua atau keluarga calon taruna, tetapi hotel-hotel itu juga dihuni oleh panitua seleksi rekrutmen Akpol.

"Biasanya ritmenya begini, awal Juli sampai akhir itu hotel penuh oleh orangtua calon taruna. Kemudian nanti akhir bulan terisi lagi oleh keluarga taruna yang akan wisuda," terangnya.

Sekadar diketahui, seleksi penerimaan calon taruna Akpol saat ini sudah memasuki tahap akhir di tingkat pusat. Sebanyak 376 calon taruna mengikuti berbagai macam tes selama tiga pekan. Nantinya akan disaring 220 taruna dan 30 taruni.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1377 seconds (0.1#10.140)