Ustaz Abdul Somad dan Tengku Zulkarnain Doakan Eramas saat Kampanye Akbar

Sabtu, 23 Juni 2018 - 16:38 WIB
Ustaz Abdul Somad dan Tengku Zulkarnain Doakan Eramas saat Kampanye Akbar
Ustaz Abdul Somad dan Tengku Zulkarnain Doakan Eramas saat Kampanye Akbar
A A A
MEDAN - Ribuan warga Sumatera Utara (Sumut), hadiri doa bersama untuk Sumut Bermartabat sekaligus kampanye akbar pasangan calon gubernur dan wakil Gubernur Edy-Musa Rajekshah (Eramas) nomor urut 1 (satu), di lapangan Merdeka Kota Medan,Sabtu (23/06/2018).
Ustaz Abdul Somad dan Tengku Zulkarnain Doakan Eramas saat Kampanye Akbar

Acara bertajuk “Doa Untuk Sumut Bermartabat” ini diisi oleh Tausiyah Ustaz Abdul Somad dan Ustaz Tengku Zulkarnain. Acara juga dihadiri oleh Mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, Rudi Zulham Hasibuan Ketua DPW Perindo Sumut dan berbagai Tokoh dan Alim Ulama di Sumatera Utara.

Pada kesempatan itu, mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo mengingatkan masyarakat Sumatera Utara untuk tidak menghinakan diri dengan memilih Pemimpin dari luar.

"Jangan pilih pemimpin yang tidak minum air Sumatera Utara, tidak makan makanan Sumatera Utara, dan tidak menghirup udara Sumatera Utara,” pungkas Gatot Nurmantyo dengan penuh semangat.

Ustaz Abdul Somad mengatakan saat menyampaikan tausiyah, dirinya datang ke Sumut bukan pendatang melainkan dia hanya pulang kampung dan mendoakan pasangan Eeramas untuk meraih kemenangan saat pesta demokrasi di tanggal 27 Juni 2018 yang tinggal beberapa hari lagi akan tiba.

"Siapa yang membuat sepanduk yang bertuliskan Ustadz Somad itu pendatang ke Sumut, nih saya tunjukkan KTP saya, saya lahir di Kabupaten Asahan Provinsi Sumut, dan saya hanya pulang kampung dan ingin mendoakan bang Edy dan bang Ijek (Rajekshah)," ujar Ustaz Somad, saat bertausiyah.

Suara sambutan takbir dari ribuan massapun langsung terdengar keras saat hal tersebut di sampaikan oleh sang Ustaz Abdul Somad. Dalam tausiyahnya, Ustaz Abdul Somad juga mengingatkan jangan pilih pemimpin yang tidak takut pada Allah SWT.

“Ya Allah jangan kau angkat pemimpin kami, yang tak takut padaMU dan tak sayang pada kami Ya Allah.. Di hujan yang deras ini kami meminta, berdoa padaMu berikanlah kami pemimpin yang Adil Ya Allah” Doa Ustaz Abdul Somad yang di-Amin-kan ribuan umat Islam yang hadir.

Pantauan, Tabligh Akbar itu digagas berbagai Ormas Islam, diantaranya BKPRMI, GNPF Ulama, Aliansi Gerakan Subuh, KAUMI, JPRMI dan berbagai Organisasi lainnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6086 seconds (0.1#10.140)