Jelang Akhir Kampanye, Nurul Arifin Janjikan Bangun 100 Penitipan Anak

Kamis, 21 Juni 2018 - 21:01 WIB
Jelang Akhir Kampanye, Nurul Arifin Janjikan Bangun 100 Penitipan Anak
Jelang Akhir Kampanye, Nurul Arifin Janjikan Bangun 100 Penitipan Anak
A A A
BANDUNG - Jelang akhir masa kampanye, calon wali kota Bandung Nurul Arifin menjanjikan akan membangun 100 tempat penitipan anak. Hal itu merespon tingginya ibu bekerja di kota ini.
"Jangan menganggap enteng peran ibu yang bekerja, mereka harus difasilitasi, agar dapat bekerja dengan baik. Apalagi jika anaknya masih balita, maka, sangat penting program 100 tempat penitipan anak yang akan saya wujudkan nanti,” tegas Nurul kepada wartawan, Kamis (21/06/2018).

100 tempat penitipan anak yang akan dibangun itu, sambung Nurul, akan terus bertambah seiring dengan kebutuhan disesuaikan dengan lokasi. Seperti di mal, perkantoran baik swasta maupun pemerintah sehingga, saat ibu bekerja, tidak terlalu jauh dari anak anaknya.

"Saya harap dengan program ini akan membuat ibu yang bekerja akan lebih tenang,” ungkap politisi Partai Golkar itu.

Program dari pasangan calon wali kota Bandung nomor urut 1 yang berpihak pada perempuan bukan hanya soal penitipan anak. Ada juga program bandung terang benderang di malam hari. Menurut Nurul, penerangan jalan umum itu sangat penting bagi masyarakat.

"Saya akan bikin caraang, karena saat ini masih banyak lokasi di Kota Bandung yang gelap saat malam hari,” tegasnya.

Nurul menambahkan, jika Kota Bandung terang benderang di malam hari sampai ke pelosok, angka kejahatan diharapkan akan turun.

"Kita bisa lihat, berapa banyak ibu-ibu muda di Kota Bandung yang bekerja di mal dan pertokoan, saat mereka pulang malam hari akan lebih tenang jika daerahnya terang, mereka tidak akan takut lagi pulang jika kerja pada malam hari," pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.7979 seconds (0.1#10.140)