Tol Fungsional Dibuka, Kendaraan Arah Jakarta Padati Ruas Kandeman

Senin, 18 Juni 2018 - 12:56 WIB
Tol Fungsional Dibuka, Kendaraan Arah Jakarta Padati Ruas Kandeman
Tol Fungsional Dibuka, Kendaraan Arah Jakarta Padati Ruas Kandeman
A A A
BATANG - Ribuan kendaraan mulai memadati jalur tol fungsional dari Sragen-Semarang-Brebes setelah dibuka secara resmi untuk arus balik. Meski demikian, arus lalu lintas relatif lancar dan kendaraan pemudik yang hendak kembali ke tempat kerja bisa melaju kencang.

"Arus balik sudah mulai ramai, tapi tetap berjalan lancar dari arah timur ke Jakarta bisa lewat Tol Kandeman," kata petugas Pos Pengamanan Kandeman, Aiptu Muntasir, Senin (18/6/2018).

Menurutnya, pintu tol tersebut telah dibuka setelah Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono bersama Pangdam IV/Diponegoro Mayjen Wuryanto secara resmi membuka tol fungsional untuk arus balik. "Tadi sudah dibuka pukul 07.15 WIB," lugasnya.

Jalur tol fungsional menjadi pilihan para pemudik untuk arus mudik maupun balik karena bisa menghemat waktu tempuh perjalanan. Mereka juga tak perlu khawatir terjebak macet hingga berjam-jam bila melintas jalan di dalam kota.

"Tadi kita sudah tanyakan kepada para pemudik baik yang dari Denpasar, Tulungagung, dan berbagai daerah di sekitar Jateng, mereka sangat berterima kasih dengan adanya tol fungsional ini. Tadi disampaikan bahwa sangat membantu sangat lebih cepat dan tidak terhambat di kota, kalau melintas di jalan nasional," ujar Kapolda Condro Kirono.
(don)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6774 seconds (0.1#10.140)