H-4 Lebaran, Terminal Purabaya Mulai Padat

Senin, 11 Juni 2018 - 13:30 WIB
H-4 Lebaran, Terminal Purabaya Mulai Padat
H-4 Lebaran, Terminal Purabaya Mulai Padat
A A A
SURABAYA - Memasuki H-4 Lebaran, para pemudik yang memakai moda transportasi bus mulai memadati Terminal Purabaya, Surabaya. Sejak Senin (11/6/2018) pagi. Diprediksi nanti malam adalah puncak arus mudik. Antrean panjang masuk bus sudah terjadi di dekat pintu kedatangan.Para penumpang sebenarnya dilarang untuk memasuki bus saat di pintu kedatangan. Namun, antrean yang panjang membuat mereka memilih untuk memasuki bus sebelum berada di terminal keberangkatan.
Sebagian besar para pemudik yang memakai bus merupakan mereka yang tidak kebagian tiket kereta api. Untuk pulang ke kampung halaman, mereka akhirnya memilih bus untuk mengantarkannya ke berbagai kota tujuan.

“Ini sejak pagi sudah berada di Bunggurasih (Purabaya). Tadi pas habis sahur sudah siap-siap berangkat dari rumah,” ujar Handiyansyah, salah satu pemudik di Terminal Purabaya.

Bersama istri dan dua anaknya, Handi berencana pulang kampung ke Semarang. Sebelumnya dia memang gagal untuk mendapatkan tiket kereta api. Padahal, tahun-tahun sebelumnya dia dan keluarganya selalu naik kereta api untuk pulang ke kampung halaman.Firda, salah satu pemudik lainnya di Purabaya mengatakan, dirinya memang memilih untuk naik bus di terminal kedatangan. Sebab, kalau masuk ke terminal antreannya panjang. “Kan cepat kalau pas bus datang kita langsung masuk,” jelasnya.
Menjelang siang, para pemudik mulai berkurang. Beberapa jalur pemberangkatan juga tak lagi dipenuhi para pemudik. Diprediksi nanti malam menjadi puncak arus mudik di Terminal Purabaya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6952 seconds (0.1#10.140)