Tabrakan Beruntun 6 Kendaraan di Tol Cipali

Sabtu, 09 Juni 2018 - 18:57 WIB
Tabrakan Beruntun 6...
Tabrakan Beruntun 6 Kendaraan di Tol Cipali
A A A
CIREBON - Tabrakan beruntun enam kendaraan mewarnai mudik lebaran di ruas Tol Cipali KM 181, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (9/6/2018) sore. Keenam kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut mengalami ringsek hingga mengakibatkan tiga orang penumpang luka.

Kecelakaan beruntun ini tepatnya terjadi di KM 181 Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, Jabar. Enam kendaraan masing-masing tiga minibus dan tiga bus angkutan mudik lebaran terlibat kecelakaan hingga mengakibatkan sejumlah kendaraan ringsek. Bahkan, tiga bus yang saat kejadian tengah dalam kecepatan tinggi mengalami kerusakan cukup parah pada bagian depan.

Meski melibatkan kendaraan bus besar, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Tiga orang penumpang bus yang mengalami luka langsung dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Plumbon guna mendapatkan perawatan medis.

Sedangkan puluhan penumpang lainnya hanya mengalami shock setelah enam kendaraan tersebut saling tabrak dari belakang.

Menurut Sri, penumpang bus, peristiwa kecelakaan beruntun yang mewarnai mudik lebaran di ruas Tol Cipali ini berawal saat kendaraan Honda Brio yang dikemudikan Saeful berhenti mendadak di lajur kanan. Lima kendaraan lainnya yang tengah dalam kecepatan tinggi tak mampu mengendalikan kemudi melihat Brio berhenti mendadak. Kecelakaan karambol pun tak dapat dihindarkan.

Menurut Pamatwil Cirebon Kombes Pol Herry, sejumlah petugas dari Unit Laka Polres Cirebon dan patroli jalan raya Tol Cipali yang datang ke lokasi langsung melakukan olah tempat kejadian dan meminta keterangan saksi serta membawa bangkai kendaraan ke PJR Kertajati.

Akibat kejadian ini, puluhan penumpang dari tiga bus angkutan lebaran tujuan Solo sempat telantar beberapa jam. Bahkan, arus kendaraan pun macet hingga delapan kilometer.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1677 seconds (0.1#10.140)