Jokowi Beri Pesan Khusus ke Puti: Maju Terus, Insya Allah Terkabul

Jum'at, 01 Juni 2018 - 19:17 WIB
Jokowi Beri Pesan Khusus...
Jokowi Beri Pesan Khusus ke Puti: Maju Terus, Insya Allah Terkabul
A A A
SURABAYA - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno berkesempatan mendampingi Presiden Joko Widodo dalam peringatan Hari Lahir Pancasila, Jumat (1/6/2018). Puti yang diundang sebagai cucu Bung Karno mendapatkan pesan penting dari Jokowi untuk berjuang mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila.
Selain itu, pertemuan itu ternyata juga membahas perkembangan Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Timur. Jokowi memberi semangat pada Puti untuk maju terus, hingga garis finish. Itu disampaikan dalam ramah-tamah usai Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila.
"Pak Jokowi menanyakan, bagaimana Mbak perkembangan Jawa Timur. Saya ceritakan semua perjuangan Gus Ipul dan saya, sampai hari ini," kata Puti dalam pernyataannya kepada media.

Dalam Pilkada Jawa Timur 2018, Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno merupakan kandidat nomor urut 2. Presiden Jokowi berpesan agar Puti tetap bersemangat. Jalan terus untuk menemui warga masyarakat Jawa Timur dari berbagai lapisan dan golongan. "Semangat ya Mbak. Jalan terus," kata Jokowi dikutip Puti.
Jokowi lantas menceritakan pengalaman dirinya ketika berlaga di Pilkada DKI, tahun 2012. Ia terus bergerak, tanpa lelah, ke berbagai tempat di ibu kota. "Tidak usah tengok kanan-kiri. Terus bergerak, menemui rakyat. Insya Allah cita-citanya terkabul dalam memimpin Jawa Timur," pesan Jokowi ditirukan Puti.
Dalam peringatan Hari Lahir Pancasila, Puti diundang Presiden Jokowi sebagai cucu Bung Karno. Putri Guntur Soekarno itu mendampingi Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri. Peringatan itu juga dihadiri oleh keluarga-keluarga BPUPKI dan Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI). Prosesi peringatan dilakukan dengan upacara kenegaraan resmi. Selain Puti, hadir pula cucu Bung Karno, Menko PMK Puan Maharani. Juga hadir Meutia Hatta dan Halida Hatta, putri Proklamator Bung Hatta, mantan Wakil Presiden. Ada pula keluarga A.A. Maramis dan Abdurrahman Baswedan.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0599 seconds (0.1#10.140)