HUT Kota Surabaya, Risma Ziarahi Makam Pahlawan

Rabu, 30 Mei 2018 - 14:38 WIB
HUT Kota Surabaya, Risma Ziarahi Makam Pahlawan
HUT Kota Surabaya, Risma Ziarahi Makam Pahlawan
A A A
SURABAYA - Wali Kota Tri Rismaharini bersama Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) merayakan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-725 dengan mengenang jasa-jasa para pahlawan.

Mereka datang ke Taman Makam Pahlawan (TMP), Kusuma Bangsa, Surabaya, Rabu (30/05/18). Kedatangan mereka ke TMP menjadi momen penting untuk kembali membangkitkan sendi-sendi perjuangan.

Kunjungan ke TMP juga diikuti Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan, Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Kav M. Zulkifli, Kepala Kejari Tanjung Perak Surabaya Rachmat Supriyady.

Usai ziarah Risma juga sedikit bercerita kepada Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan, bahwa di area TMP ini banyak sekali terdapat makam dengan batu nisan pendek dan tidak diketahui namanya.“Mereka ini pahlawan yang benar-benar terjadi 1945.Itu masih ribuan yang dimakamkan di mana-mana,” ujar Risma.

Selain itu, Risma juga bercerita kepada Kapolrestabes dan Danrem 084/Bhaskara Jaya bahwa dulu orang tuanya juga seorang pejuang.
Pada zaman penjajahan dulu, orang tua Wali Kota Risma sering mengantarkan jenazah para pahlawan yang telah gugur di medan perang.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7115 seconds (0.1#10.140)