Pasar Murah Ricuh, Warga Berdesakan dan Berebut Sembako

Rabu, 30 Mei 2018 - 09:55 WIB
Pasar Murah Ricuh, Warga Berdesakan dan Berebut Sembako
Pasar Murah Ricuh, Warga Berdesakan dan Berebut Sembako
A A A
KENDAL - Ratusan warga saling berebut dan berdesakan untuk mendapatkan sembako murah di alun-alun Kendal, Jawa Tengah, Rabu siang (30/5/2018). Warga rela menunggu lama sebelum pasar murah resmi dibuka Bupati Kendal. Stand yang menjual kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng dan gula pasir serta telur menjadi incaran warga karena dijual dengan lebih murah dari harga pasar.

Akibatnya aksi saling dorong dan berebut tidak dapat dikendalikan petugas yang berjaga di stand pasar murah kewalahan menghalau warga untuk tidak membeli terlebih dahulu.

Aksi dorong dan berdesakan ini mengakibatkan sejumlah ibu-ibu terjepit sementara warga yang berada di barisan belakang terus merangsek ke depan sehingga kericuhan tidak dapat dihindari.

Kamdanah warga setempat misalnya memborong sejumlah barang dari beberapa stand. Dia rela berdesakan agar bisa mendapatkan sembako murah yang akan dimanfaatkan selama Ramadhan dan lebaran mendatang. Diakuinya selisih dengan pasar antara Rp4.000 hingga Rp8.000.

Sementara itu Kabag Perekonomian Setda Kendal Muhamad Eko berharap dengan pasar murah ini bisa membantu warga untuk memenuhi kebutuhan lebaran mendatang.

Harga yang dijual di pasar murah ini memang lebih murah agar masyarakat tidak keberatan dengan kenaikan harga sembako di pasaran sekarang ini.

Pasar murah yang rencananya dilaksanakan dua hari ini melarang pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kendal untuk ikut berbelanja. Pasar murah lebaran ini diperuntukan hanya untukwarga masyarakat umum.

(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7965 seconds (0.1#10.140)