742 Personel Polrestabes Bandung Amankan Perayaan Waisak

Selasa, 29 Mei 2018 - 14:23 WIB
742 Personel Polrestabes Bandung Amankan Perayaan Waisak
742 Personel Polrestabes Bandung Amankan Perayaan Waisak
A A A
BANDUNG - Polrestabes Bandung menerjunkan 742 personel untuk mengamankan perayaan Waisak di Kota Bandung. Selain menjaga 21 vihara, polisi juga mengamankan tempat-tempat keramaian.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo mengatakan, situasi keamanan di Kota Bandung selama perayaan Waisak, berjalan kondusif. Vihara yang dijaga polisi, yakni Vihara Dharma Ramsyi di Jalan Cibadak, Kecamatan Astanaanyar. Sebanyak 30 personel Polsek Astanaanyar di-back up Dalmas 1 SST, dan 10 personel pengamanan tertutup (pamtup) ditugaskan untuk memberi rasa aman bagi umat Buddha yang merayakan Waisak di vihara tersebut.

"Selain Dharma Ramsi, pengamanan serupa juga dilakukan di Vihara Samudra Bhakti, Kecamatan Andir. Sebanyak 30 personel Polsek Andir dan back up Dalmas 1 SST ditambah pamtup 10 personel," kata Hendro seusai meninjau pengamanan di Vihara Dharma Ramsi.

Untuk 19 vihara lain, pengamanan dilaksanakan oleh personel polsek masing- masing dalam jumlah yang proporsional. "Sebanyak 15 personel menjaga satu vihara," ujar Hendro.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7641 seconds (0.1#10.140)