Demi Sembako Murah, Ratusan Warga Cirebon Rela Berdesakan

Senin, 28 Mei 2018 - 21:42 WIB
Demi Sembako Murah, Ratusan Warga Cirebon Rela Berdesakan
Demi Sembako Murah, Ratusan Warga Cirebon Rela Berdesakan
A A A
CIREBON - Ratusan warga rela berdesakan demi mendapatkan kebutuhan pokok dalam operasi pasar yang digelar di Desa Astana, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Senin (28/5/2018) siang. Mereka yang sebelumnya antre panjang untuk mendapatkan kupon terpaksa berebut bungkusan lantaran khawatir tak kebagian.

Dalam penjualan sembako murah yang digelar Disperindag Provinsi Jabar dan Kabupaten Cirebon, sebagian besar warga rela mengantre dan berdesakan demi mendapatkan sembako murah seharga Rp68 ribu. Dengan mengeluarkan uang Rp68 ribu, warga mendapatkan lima kilogram beras, tiga kilogram gula, dan tiga liter minyak.

Menurut Ipah, salah seorang warga, harga itu dirasa sangat murah dibanding dengan harga pasaran yang saat ini tengah naik.

Plt Bupati Cirebon Selly A Gantina mengatakan, dalam kesempatan ini Dinas Perdagangan Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Cirebon menyediakan hampir 13 ribu paket sembako murah bagi warga kurang mampu. Setiap penerima kupon sembako murah merupakan warga yang terdata di Dinas Sosial sebagai warga kurang mampu.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7626 seconds (0.1#10.140)