Masuk SMP di Kubu Raya Harus Hafal Surat Pendek

loading...
Masuk SMP di Kubu Raya Harus Hafal Surat Pendek
Masuk SMP di Kubu Raya Harus Hafal Surat Pendek
KUBU RAYA - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya melalui dinas pendidikan akan memberlakukan tes khusus bagi para calon siswa menengah tingkat pertama (SMP) Calon siswa yang akan mendaftar ke SMP/sederajat diwajibkan hafal surat-surat pendek dan doa harian.

Bupati Kubu Raya Rusman Ali mengatakan, jika calon peserta didik tidak hafal akan menjadi penilaian lain bagi pihak sekolah untuk menerima atau tidak siswa yang bersangkutan.

"Ini merupakan salah satu bentuk revolusi mental yang dilakukan pemerintah daerah terhadap calon pemimpin masa depan. Sehingga dengan apa yang dilakukan itu setidaknya dapat menimalisir kenakalan anak-anak sejak dini," jelasd Rusman Ali seusai buka bersama dengan anak yatim piatu di kediamannya, Sabtu (26/5/2018).

Menurutnya, program yang akan diberlakukan di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Kubu Raya ini sejalan dengan program yang telah dicanangkan Presiden Joko Widodo terkait dengan revolusi mental.



"Kita ingin apa yang kita lakukan ini mendapat dukungan semua pihak terutama orang tua murid sehingga apa yang kita lakukan bisa berjalan sesuai yang dinginkan bersama," harap Rusman Ali.

Selama ini, kata Rusman Ali, di setiap sekolah di Kabupaten Kubu Raya telah menerapkan kebijakan sebelum memulai pelajaran, para guru harus melakukan doa bersama dahulu selama 15 menit dan ini telah berjalan sejak beberapa tahun kepemimpinannya. Dia berharap kegiatan seperti dapat dilanjutkan.
(zik)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top