BIJB Beroperasi, Ridwan Kamil: Majalengka dan Sekitarnya Jadi Menarik bagi Investor

Jum'at, 25 Mei 2018 - 14:27 WIB
BIJB Beroperasi, Ridwan Kamil: Majalengka dan Sekitarnya Jadi Menarik bagi Investor
BIJB Beroperasi, Ridwan Kamil: Majalengka dan Sekitarnya Jadi Menarik bagi Investor
A A A
CIANJUR - Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 1 Ridwan Kamil optimistis beroperasinya Bandara Internasional Jawa Barat (BJIB) Kertajati, Majalengka, bakal mempercepat pertumbuhan ekonomi terutama wilayah Jawa Barat bagian timur.

"Dengan dibukanya bandara itu tentu arus manusia dan barang ke wilayah sana menjadi mudah. Majalengka dan sekitarnya akan menjadi menarik bagi para investor," kata Kang Emil, sapaan akrab Wali Kota Bandung nonaktif ini di Cianjur, Jumat (25/5/2018).
Kang Emil menuturkan, jika investasi masuk maka roda perekonomian bergerak. "Angkatan kerja bakal terserap ke berbagai bidang industri. Sementara pekerja informal juga mendapakan peluang karena di sana ada putaran uang," katanya.

Menurut Kang Emil, pemerintah daerah di Majalengka dan sekitarnya harus memanfaatkan dibukanya BIJB dengan 'merayu' sebanyak-banyaknya investor datang ke wilayahnya. Kedatangan investor dapat membuka lapangan kerja dan menyerap tenaga kerja sehingga otomatis dapat mengurangi pengangguran.

"Perizinan harus dipermudah karena dampaknya adalah membuka lapangan kerja baru, terutama bagi warga lokal. Jangan sampai kotanya terbangun, tapi warganya jadi penonton, mereka harus ikut sejahtera karena pembangunan tersebut."

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo melakukan historical flight dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan ke BIJB pada Kamis, 24 Mei, pukul 09.30.

Presiden berharap bandara ini memberikan pelayanan kepada seluruh warga Jabar khususnya dan masyarakat Indonesia serta dunia yang ingin berkunjung ke Jabar. Beroperasinya BIJB Kertajati juga diharapkan memberikan dampak ekonomi bagi warga Majalengka dan Jabar keseluruhan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4052 seconds (0.1#10.140)