Sepekan Ramadhan, Tak Ada Lonjakan Harga Sembako di Pasar

Rabu, 23 Mei 2018 - 16:04 WIB
Sepekan Ramadhan, Tak Ada Lonjakan Harga Sembako di Pasar
Sepekan Ramadhan, Tak Ada Lonjakan Harga Sembako di Pasar
A A A
SEMARANG - Sepekan memasuki Bulan Suci Ramadhan, harga-harga kebutuhan pokok di Semarang Jawa Tengah masih relatif terkendali. Hal itu terungkap setelah Dinas Perdagangan Kota Semarang beserta Dinas Ketahanan Pangan dan BPOM mengadakan inspeksi ke beberapa pasar tradisional dan modern, Rabu (23/5/2018).

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pedagang, karena tidak menjual sembako dengan harga yang tidak wajar," kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fajar Purwoko, Dinas Perdagangan Kota Semarang beserta Dinas Ketahanan Pangan dan BPOM mengadakan inspeksi ke beberapa pasar tradisional dan modern..

Dia menambahkan, harga sembako di Kota Semarang selama pekan pertama Ramadhan masih relatif terkendali. Menurutnya, berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya kenaikan harga kerap terjadi pada H-5 Lebaran.

"Kami sudah memastikan tidak ada kenanikan harga sembako yang tidak wajar. Harga telur dan ayam yang sebelumnya naik, kini mulai berangsur turun. Jika nanti H-5 ada kenaikan itu wajar karena pedagang biasanya Mremo (pedagang dadakan) itu pun masih dalam harga yang wajar," tandasnya.

Pantauan di pasar tradisional, harga beras jenis IR64 dibanderol Rp9.900 sampai Rp11.800 per kilogram. Sementara harga daging ayam Rp34.800 per kilogram dan daging sapi Rp120 ribu per kilogram. Sedangkan cabai rawit merah Rp23 ribu per kilogram dan cabai rawit hijau Rp26.400 per kilogram.
(don)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7143 seconds (0.1#10.140)