Ketua Umum PBNU Dukung Mbak Ida Memimpin Jawa Tengah

Sabtu, 19 Mei 2018 - 03:45 WIB
Ketua Umum PBNU Dukung...
Ketua Umum PBNU Dukung Mbak Ida Memimpin Jawa Tengah
A A A
JAKARTA - Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Ida Fauziyah bersilaturahim dengan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj. Agenda yg dihelat pada Jumat, 18 Mei 2018 di lantai 3 Gedung PBNU itu berlangsung santai dan penuh tawa.

Pertemuan itu membahas berbagai isu kebangsaan terkini, mulai dari radikalisme, pendidikan, pengembangan pesantren, hingga penguatan ekonomi masyarakat.

Mbak Ida datang didampingi Ketua Umum PP Fatayat NU, Anggia Ermarini. Hadir pula Ketua Umum PP GP Ansor H. Yaqut Cholil Qoumas. Didampingi Ketua PBNU KH Dr. Marsudi Suhud dan Dr. Robikin Emhas.

Kiai Said menyatakan menyambut baik hadirnya kader NU dalam kontestasi Pilgup Jawa Tengah. Untuk itu pihaknya mendukung penuh Ida Fauziyah agar dapat memimpin Jawa Tengah.

Dalam kesempatan tersebut, Kiai Said menegaskan bahwa Mbak Ida adalah santriwati yg lahir dari keluarga dan tradisi NU. Ia, lankut Said, telah berkiprah dalam jenjang keorganisasian NU secara lengkap, mulai dari Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), Fatayat NU hingga kini menjadi ketua Lembaga Kemaslahatan Kekuarga (LKK) PBNU. Ia juga berpengalaman menjadi anggota legislatif sejak awal era reformasi.

Dengan latar belakang dan pengalamannya itu, Kiai Said mengimbau kepada warga NU di Jawa Tengah untuk tidak ragu memilih politisi perempuan NU ini. "Dengan tampilkan kader NU dalam kepemimpinan daerah di Jawa Tengah, kita berharap ada perhatian dan keberpihakan pemerintah terhadap NU dan warga nahdliyin di Jawa Tengah dalam segala sektor kehidupan," ujar Said Aqil.

Pada kesempatan yang sama Ida Fauziyah menyatakan, jika dirinya bersama Sudirman Said terpilih berkomitmen untuk memberi perhatian terhadap NU secara maksimal serta memajukan kehidupan warga NU dalam segala sektor.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1035 seconds (0.1#10.140)