Terduga Teroris di Sumut Diboyong ke Mabes Polri

Jum'at, 18 Mei 2018 - 16:48 WIB
Terduga Teroris di Sumut Diboyong ke Mabes Polri
Terduga Teroris di Sumut Diboyong ke Mabes Polri
A A A
MEDAN - Sejumlah terduga teroris yang ditangkap oleh tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri dari Kota Tanjung Balai, Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang diboyong ke Mabes Polri.

Sebelumnya kedelapan pelaku terduga teroris sempat dibawa ke Mako Brimob Polda Sumut untuk menjalani pemeriksaan awal dan evakuasi jenazah yang tewas ditembak. "Sudah dibawa ke Jakarta, karena Densus Mabes Polri yang menangani," jelas Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan, Jumat (18/5/2018).

MP Nainggolan mengatakan sejumlah teroris langsung diboyong ke Jakarta tak lama setelah ditangkap. "Kalau tidak salah hanya sehari saja diamankan, kemudian besoknya langsung diterbangkan," ujarnya.

Terkait jumlah terduga teroris yang diamankan tersebut, Nainggolan mengaku tak mengetahui secara pasti. Sebab, kata dia, hal tersebut merupakan wewenang dari Mabes Polri untuk menjelaskannya. "Tidak tahu kami (Polda Sumut) berapa yang diamankan, karena itu wewenang Mabes Polri," tegasnya.

Minimnya informasi seputar jumlah terduga teroris yang diamankan tersebut, juga diakui Kabid Humas Polda Sumut, AKBP Tatan Dirsan Atmaja. Dia mengatakan peristiwa yang berkaitan dengan teroris sepenuhnya bukan wewenang Polda Sumut. "Nggak tahu kita. Silakan tanya langsung sama Humas Mabes Polri," ungkapnya.

Informasi yang dihimpun, penangkapan para terduga teroris itu terjadi di Kota Tanjung Balai, Medan dan Deliserdang. Dalam penangkapan di Tanjung Balai, dikabarkan ada dua orang ditembak, salah satunya tewas dan dibawa ke RS Bhayangkara Medan.

Sedangkan di Medan, penangkapan dilakukan di kawasan Jalan Sikambing, Medan Petisah terhadap seorang driver ojek online, M Yusuf Rangkuti (28) warga Jalan Pukat I, Gang Sekolah, Medan Tembung.

Kemudian penangkapan dilakukan pada, Syafrizal Lubis (38) warga Jalan Semenanjung II, Lahan Garapan Pasar IV, Desa Sampali saat mengendarai sepeda motor ketika keluar dari Masjid Ulayat lahan Garapan Desa Sampali, Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6386 seconds (0.1#10.140)