Polda Banten Siaga I, Barang Bawaan Pengunjung Diperiksa

Senin, 14 Mei 2018 - 19:42 WIB
Polda Banten Siaga I, Barang Bawaan Pengunjung Diperiksa
Polda Banten Siaga I, Barang Bawaan Pengunjung Diperiksa
A A A
SERANG - Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo memerintahkan seluruh jajaran Polres se wilayah hukum Polda Banten untuk memperketat
pengawasan dan penjagaan markas komado (Mako).

Hal tersebut dilakukan setelah status keamanan dinaikin menjadi Siaga 1 pasca aksi teroris di Surabaya, Jawa Timur. "Kita adakan pemeriksaan khusus, agar masyarakat tetap merasa aman," kata Kapolda kepada wartawan, Senin (16/5/2018).

Dia mengungkapkan, pasca aksi teroris yang menyebabkan belasan orang meninggal dunia Polda Banten meningkatkan kewaspadaan dan memperketat pengamanan di tempat ibadah, pusat keramaian dan kantor polisi.

"Baru saja kita mendapatkan arahan (dari Kapolri) soal langkah langkah yang kita lakukan. Karena sudah menyatakan siaga satu seluruh personel jadi kita harapkan seluruh dalam siap siaga," ujarnya.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Whisnu Caraka menambahkan, petugas akan melakukan pemeriksaan barang bawaan pengunjung yang akan masuk kedalam mako polda maupun polres jajaran. "Kita perketat, semua barang bawaan pengunjung yang mau masuk ke mako polda banten dan polres jajaran akan diperiksa," katanya.

Dia menghimbau kepada masyarakat Banten agar tetap tenang dan tetap waspada. Laporkan bilamana menemukan orang yang mencurigakan.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9596 seconds (0.1#10.140)