Jumlah Korban Tewas Ledakan Bom di Gereja Pantekosta Bertambah

Senin, 14 Mei 2018 - 16:42 WIB
Jumlah Korban Tewas Ledakan Bom di Gereja Pantekosta Bertambah
Jumlah Korban Tewas Ledakan Bom di Gereja Pantekosta Bertambah
A A A
SURABAYA - Korban tewas akibat ledakan bom di Gereja Pantekosta Jalan Arjuna, Surabaya, Jawa Timur, bertambah. Jika sebelumnya berjumlah tiga orang warga, saat ini menjadi delapan orang.

Bom di gereja ini diledakkan oleh terduga pelaku bernama Dita Supriyanto. Dita merupakan pentolan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Jawa Timur (Jatim). Dalam peristiwa ini, Dita ditemukan tewas di lokasi kejadian.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, dengan bertambahnya jumlah korban tersebut, jumlah korban tewas dalam peristiwa ledakan bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya berjumlah 18 orang.

Rinciannya, korban tewas di Gereja Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya sebanyak tujuh orang, termasuk dua pelaku pengeboman. Kemudian tiga korban tewas dalam pengeboman di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Jalan Diponegoro. Ketiganya merupakan pelaku bom bunuh diri.

"Kemudian di Gereja Pantekosta Jalan Arjuna korban meninggal dunia sebanyak delapan orang, termasuk satu pelaku," katanya, Senin (14/5/2018).

Menurutnya, data jumlah korban ini merupakan data sementara. Pihaknya dengan tegas menyatakan akan bekerja secara simultan dan melakukan penindakan terhadap orang-orang yang diduga akan melakukan aksi terorisme.

"Terbaru, kami juga melakukan penangkapan di halaman Graha Pena. Penangkapan dilakukan sekitar pukul 15.00 WIB. Identitas masih belum kami sebutkan. Sasaran aksi teror yang hendak menjadi sasaran terduga pelaku juga tidak dapat kami sebutkan," tandasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6466 seconds (0.1#10.140)