Pascabom Surabaya, Pengawasan di Stasiun KA Sumut Diperketat

Senin, 14 Mei 2018 - 16:09 WIB
Pascabom Surabaya, Pengawasan di Stasiun KA Sumut Diperketat
Pascabom Surabaya, Pengawasan di Stasiun KA Sumut Diperketat
A A A
MEDAN - Pascaledakan bom di Surabaya, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre 1 Sumatera Utara (Sumut) meningkatkan pengawasan di wilayah yang dianggap menjadi objek vital.

Adapun yang menjadi fokus pengawasan utama antara lain, Stasiun Besar Medan, Stasiun Binjai, Stasiun Tebing Tinggi, Stasiun Pematangsiantar, Stasiun Kisaran. Stasiun-stasiun ini merupakan pemberangkatan dan kedatangan kereta api jarak menengah dan jarak jauh. Sebab hampir setiap hari terdapat ribuan orang di lokasi tersebut.

VP Divre 1 Sumut, Rusi Harsono mengatakan, antisipasi yang dilakukan PT KAI Divre 1 Sumut dengan menyiapkan mirror untuk kendaraan roda empat yang akan masuk ke stasiun. Selain itu, proses pemeriksaan boarding pass yang dilengkapi alat scanner detektor logam portable.

"Semua orang yang ada di Stasiun, baik itu pengguna jasa maupun pegawai kereta api harus melaporkan ke petugas apabila ada orang atau benda yang mencurigakan," terangnya, Minggu (13/5/2018).

Tidak hanya itu, Rusi juga menekankan kepada seluruh petugas di Stasiun wilayah Divre 1 Sumut untuk terus berhati-hati terhadap hal-hal sekecil apapun yang dapat mengancam keselamatan. "Kami perketat penjagaan dan pengawasan, jangan sampai kecolongan. Itu sih yang kita lakukan," tegas Rusi.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7345 seconds (0.1#10.140)