Pilkada Serentak 2018, Grind Jabar Berharap Suasana Tetap Kondusif

Minggu, 13 Mei 2018 - 20:00 WIB
Pilkada Serentak 2018, Grind Jabar Berharap Suasana Tetap Kondusif
Pilkada Serentak 2018, Grind Jabar Berharap Suasana Tetap Kondusif
A A A
BANDUNG - Organisasi sayap Partai Perindo, Garda Rajawali Perindo (Grind) Jawa Barat berharap pemilihan kepala daerah (pilkada) di Jawa Barat tetap kondusif hingga akhir. Semua pihak diharapkan tetap mengusung Jabar damai, kendati proses pilkada mendekati tahapan akhir.

"Kita sedang mengikuti pilkada serentak. Sekarang masih proses. Kami berharap warga Jabar tetap menjaga kondusivitas hingga akhir pilkada," kata Ketua DPW Grind Jabar Adi Wibowo di sela-sela acara konsolidasi Grin Jabar di Lapangan Tegallega, Kota Bandung, Minggu (13/5/2018).

Saat ini, 15 kota/kabupaten di Jawa Barat sedang melaksanakan proses pilkada untuk memilih pemimpin baru. Tak hanya itu, empat pasangan calon pun ikut pada kontestasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat.

Menurut Adi, masyarakat bisa menjaga suasana kondusif Jawa Barat dengan tidak menyebar hoaks atau berita bohong. Dengan begitu, dia berharap Jabar tetap aman dan terkendali. Grind, lanjut dia, juga terus berupaya memberi edukasi kepada masyarakat agar memilih informasi yang masuk dan berkembang di tengah-tengah masyarakat.

Pada kesempatan itu, Grind menggelar acara sosial kepada warga Bandung. Acara yang dikemas hiburan dan cek kesehatan gratis itu bentuk kepedulian Grind kepada warga Bandung.

Pantauan di lapangan, warga Bandung cukup antusias mengikuti rangkaian acara yang digelar di Lapangan Tegallega, Kota Bandung, Minggu (12/5/2018). Acara yang juga konsolidadi pengurus Grind Jabar, juga diisi lomba senam, lomba karauke, lomba makan pedas, dan cek kesehatan gratis.

"Kami ajak masyarakat hidup sehat. Grind ingin ikut terlibat pada kegiatan positif. Salah satunya melalui kegiatan alahraga, senam bersama, dan makan bersama. Ini upaya kami agar semakin dekat dengan masyarakat," jelas dia.

Melalui kegiatan seperti ini, dia berharap masyarakat tahu bahwa Grind peduli terhadap warga. Mereka yang sakit, bisa memeriksanakan kesehatannya. Sehingga bisa dilakukan tindakan lebih lanjut.

"Kegiatan seperti ini tak hanya dilakukan kali ini saja. Sebelumnya kami pun menggelar berbagai acara serupa yang sifatnya membantu masyarakat. Seperti pendidikan, kesehatan, hingga membantu menggerakkan UMKM. Ke depan, kami berharap kegiatan ini rutin digelar dan melibatkan masyarakat lebih banyak lagi," pungkas dia.

Sementara itu, salah seorang peserta dari Pasirkoja, Kota Bandung, Lala mengaku, dia antusias mengikuti event ini karena tak hanya senang-senang melalui lomba senam dan karaoke, tetapi dia bisa memeriksakan kesehatannya.

"Sekalian refreshing, sekalian cek kesehatan. Apalagi gratis. Kita bisa tahu kolesterol, gula, dan keluhan kesehatan lainnya," kata dia.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8963 seconds (0.1#10.140)