Victory-Joss Berkomitmen Benahi Birokrasi di NTT

Rabu, 09 Mei 2018 - 09:20 WIB
Victory-Joss Berkomitmen...
Victory-Joss Berkomitmen Benahi Birokrasi di NTT
A A A
JAKARTA - Calon Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat NTT. Kebutuhan dasar itu di antaranya sandang, pangan, kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur. Untuk mewujudkan kebutuhan dasar masyarakat itu, lanjut Viktor, dibutuhkan birokrasi yang bersih, efisien, dan efektif.

"Perubahan itu bisa dicapai bila ASN konsisten melaksanakan prinsip e-government," kata Viktor dalam Debat Terbuka Kedua Pilgub NTT di Gedung iNews Center, Jakarta, Selasa (8/5/2018).

Di Pilgub NTT, Viktor berpasangan dengan Joseph Nae Soi. Pasangan yang disebut Victory-Joss ini berpendapat bahwa birokrasi merupakan alat yang bersifat adaptif. Karenanya, birokrasi harus bersifat fleksibel terhadap perubahan zaman.

Zaman kini, kata Viktor, menghendaki seluruh pelayanan publik terkontrol dengan baik. Zaman kini, juga menghendaki pemimpin merupakan bagian dari pelayan masyarakat. Bila pelayanan publik sudah terkontrol dengan baik, kemajuan dan kesejahteraan NTT adalah keniscayaan.

"Kami telah menyiapkan seluruh sistem informasi, teknologi informasi, untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik," kata Viktor.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5387 seconds (0.1#10.140)