Perindo Bantu Korban Bencana Banjarnegara

Sabtu, 28 April 2018 - 10:49 WIB
Perindo Bantu Korban...
Perindo Bantu Korban Bencana Banjarnegara
A A A
BANJARNEGARA - Partai Perindo akan memberikan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa bumi di Kalibening Banjarnegara, Jawa Tengah.

Puluhan personel Perindo pada Sabtu (28/4/2018) pagi dikerahkan untuk membantu memasak di dapur umum dan sebagian lainnya membersihkan puing-puing bangunan.

"Pagi ini kita berangkat lagi ke Kalibening untuk memberikan bantuan berupa sembako, popok, keperluan bayi, dan sebagainya. Kalau beras sudah ada banyak, makanya kita carikan yang seperti tahu, tempe, sayuran," kata Ketua Tim Formatur Kartini Perindo Banjarnegara, Wiwik Rochyani, Sabtu (28/4/2018).

Dia menjelaskan, bantuan itu merupakan hasil dari penggalangan dana yang dilakukan beberapa waktu lalu. Pengurus DPD Partai Perindo Banjarnegara hingga pengurus ranting melakukan urunan hingga terkumpul uang jutaan rupiah.

"Uang yang terkumpul ini juga termasuk dari saweran saat rapat konsolidasi dengan DPP Kartini Perindo beberapa waktu lalu. Semua kita belikan barang kebutuhan untuk pengungsi, jadi penyerahan bantuan bukan dalam bentuk uang," katanya.

Wakil Ketua DPD Partai Perindo Banjarnegara, Imron Rosyadi mengatakan, organisasi sayap yang ikut bergabung dalam misi kemanusiaan itu adalah Rescue Perindo dan Garda Rajawali Perindo (Grind).

Mereka akan berkoordinasi dengan BPBD Banjarnegara setempat untuk penanganan pascabencana."Kita menunggu instruksi dari BPBD untuk membersihkan puing, merobohkan bangunan yang berbahaya, atau mendirikan inftlrastruktur baru. Dalam hal ini yang menjadi leading-nya adalah BPBD, makanya kita ikut instruksi mereka agar terkoordinasi dengan baik," terang Imron.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0793 seconds (0.1#10.140)