Asian African Carnival 2018 Digelar, Sejumlah Jalan di Bandung Ditutup

Sabtu, 28 April 2018 - 09:43 WIB
Asian African Carnival...
Asian African Carnival 2018 Digelar, Sejumlah Jalan di Bandung Ditutup
A A A
BANDUNG - Warga dan para wisatawan Kota Bandung, Jawa Barat yang membawa kendaraan baik roda empat maupun dua diimbau untuk tidak melintas di kawasan Asia Afrika dan sekitarnya pada Sabtu (28/4/2018) siang nanti.

Pasalnya, pada hari itu akan digelar Asian African Carnival 2018 mulai pukul 12.00 sampai 23.00 WIB.

Selama event berlangsung, ruas Jalan Asia Afrika, dari Hotel Preanger sampai Jalan Cikapundung Barat akan ditutup dari arus lalu lintas. Selain Jalan Asia Afrika, penutupan jalan juga dilakukan di Jalan Tamblong, Naripan, Banceuy, dan ABC.

Pengalihan kendaraan agar tidak terjebak kemacetan pun akan diberlakukan dari Jalan Lengkong Besar hingga Dalem Kaum dan seterusnya. Pengalihan arus juga diterapkan di Jalan Lembong hingga Dalem Kaum. Lalu Banceuy hingga Suniaraja dan seterusnya.

Bagi warga dan para wisatawan yang ingin menyaksikan Asian African Carnival 2018 disarankan menggunakan transportasi umum.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, Asian African Carnival 2018 yang dimeriahkan dengan parade tarian tradisional, kostum adat, dan unik, akan dimulai pukul 13.00 sampai dengan 16.00 WIB.

Karnaval tersebut menggunakan rute dengan titik awal di Jalan Asia Afria, Jalan Cikapundung Barat, Jalan ABC, Jalan Naripan, Jalan Tamblong dan ‎berakhir di Jalan Asia Afrika. Seusai parade, acara dilanjutkan dengan panggung hiburan sampai pukul 23.00 WIB dengan bintang tamu Kahitna.

Event tahunan tersebut akan dihadiri oleh sekitar 3.000 peserta dari berbagai beberapa negara sahabat, provinsi, kota, dan kabupaten se-Indonesia.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi intesif dengan panitia penyelenggara Asian African Carnival 2018 dan Dinas Pariwisata Kota Bandung, dan Pemkot Bandung.

"Skema penutupan dan pengalihan lalu lintas itu diberlakukan sejak pukul 06.00 hingga pukul 23.00. Ribuan orang dipastikan memeriahkan gelaran tersebut. Namun penutupan dan pengalihan arus hanya dilakukan selama parade berlangsung. Setelah itu tergantung situasi. Untuk mengamankan acara ini, Polrestabes Bandung menerjunkan ratusan personel," kata Hendro di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Jumat 27 April 2018.

Kasatlantas Polrestabes Bandung, AKBP Agung Reza mengatakan, masyarakat diimbau menghindari jalan-jalan di sekitar lokasi karnaval jika tak ada keperluan penting dan mendesak."Patuhi rambu-rambu dan aturan berlalu lintas untuk keselamatan berkendara dan ketertiban di jalan raya," kata Agung.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1449 seconds (0.1#10.140)