Ketua DPD PDIP Riau Dicopot

Jum'at, 13 April 2018 - 15:14 WIB
Ketua DPD PDIP Riau Dicopot
Ketua DPD PDIP Riau Dicopot
A A A
PEKANBARU - Ketua DPD I PDIP Provinsi Riau Kordias Pasaribu dikabarkan dicopot dari jabatannya. Kekisruhan di internal PDIP Riau diduga penyebab digantinya Kordias.

Pencopotan Kordias Pasaribu sebagai orang nomor satu di PDIP Provinsi Riau ini sekaligus ditandai dengan penunjukan Rokhmin Dahuri sebagai Pelaksana Tugas (Plt) DPD I PDIP Riau. Rokhmin saat ini menjabat sebagai ketua DPP PDIP Bidang Kemaritiman.

Selain itu, DPP juga juga menunjuk dua Pelaksana Harian (Plh) DPD I PDIP Riau yakni Hotman Manurung dan Ian Siagian. Dalam surat yang ditandatangani oleh Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, keduanya diminta untuk membantu Plt Rokhmin Dahuri.

Hotman Manurung yang dikonfirmasi tentang pencopotan Kordias membenarkannya. Dia juga membenarkan bahwa dirinya ditunjuk sebagai Plh PDIP Riau.

"Saat ini kita masih menunggu arahan dari DPP untuk hal ini. Surat pergantian itu memang benar dan dia (Hasto) yang menandatanganinya. Saya bersama Ian akan membantu Plt," ucapnya, Jumat (13/4/2018).

Disingung mengenai pencopotan Kordias disebabkan ketidaksolidan internal PDIP, Hotman meminta hal itu dikonfirmasikan ke DPP ataupun bidang yang berwenang.

"Mengenai itu (alasan pergantian) bisa dikonfirmasikan yang bidangnya. Kalau saya diberi tugas melakukan konsolidasi partai dalam rangka pemenangan Pilgub Riau," ucapnya.

Hotman juga mengatakan, pergantian pengurus partai hal lumrah. "Pergantian ini hanya penyegaran saja dan langkah pilkada dan pilpres."

Sebelumnya, Kordias Pasaribu ditunjuk sebagai Ketua PDIP Riau Periode 2015-2020. Namun, Kordias yang saat ini menjabat wakil ketua DPRD Riau diberhentikan sebelum masa tugasnya berakhir.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4056 seconds (0.1#10.140)