Warga Sumber Lor Antusias Ikuti Perekaman e-KTP dan Donor Darah

Minggu, 08 April 2018 - 14:22 WIB
Warga Sumber Lor Antusias...
Warga Sumber Lor Antusias Ikuti Perekaman e-KTP dan Donor Darah
A A A
CIREBON - Warga Desa Sumber Lor, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon, antusias mengikuti perekaman data Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP). Mereka berduyun-duyun mendatangi Kantor Kepala Desa Sumber Lor karena banyak yang belum memiliki e-KTP.

Kepala Desa Sumber Lor, Jamroni mengatakan, pihaknya memberikan pengumuman kepada warga yang belum memikiki e-KTP untuk melakukan perekaman di Balai Desa Sumber Lor hari ini. Sejak pukul 08.00 WIB warga sudah memamdati balai desa.

"Ya hari ini ada perekaman e-KTP sekaligus donor darah dan ratusan warga antusias membuat e-KTP di Balai Desa," katanya kepada SINDOnews, Cirebon, Minggu (8/4/2018).

Dia mengatakan, langkah tersebut setelah mendapatkan keluhan masyarakat yang sudah melakukan perekaman tapi e-KTP tidak kunjung jadi. Karena itu, hasil kerja sama dengan berbagai pihak, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Cirebon pun langsung mendatangi Desa Sumber Lor.

Kepala Desa yang baru dilantik pada 30 Desember 2017 ini menuturkan, banyak dari masyakarat yang kurang peduli dengan pendataan karena jarak dan waktu. "Yang datang hari ini mayoritas usia 40 tahun ke atas. Kalau pemuda ada juga tapi sedikit," imbuhnya.

Jamroni menjelaskan, selain melakukan perekaman e-KTP, pihaknya juga menggelar kegiatan donor darah yang juga banyak diikuti oleh warganya. "Kalau donor darah bisa diikuti oleh warga mana saja, kalau e-KTP tidak. Nanti hasil dari donor darah ini akan langsung diserahkan ke PMI," terangnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1695 seconds (0.1#10.140)