Program TMMD Sentuh Dua Kabupaten di Perbatasan NTT

Kamis, 05 April 2018 - 10:19 WIB
Program TMMD Sentuh Dua Kabupaten di Perbatasan NTT
Program TMMD Sentuh Dua Kabupaten di Perbatasan NTT
A A A
KEFAMENANU - Upacara pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di sejumlah wilayah di Indonesia dilakukan serentak, Rabu (5/4/2018). Untuk di Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT sendiri dipusatkan di Desa Inbate, Kecamatan Bikomi Nilulat.

Kepala Seksi Teritorial Korem 161 Wira Sakti Kupang Kolonel Infanteri Jems Ratu Edo, di lokasi TMMD ke 101 di Desa Inbate menjelaskan Kegiatan TMMD untuk wilayah NTT terdapat pada dua Kabupaten yang berbatasan dengan negara tetangga.

Dua Kabupaten yang mendapat program TMMD tersebut adalah Kabupaten Timor Tengah Utara NTT yang berbatasan dengan Distrik Oekusi Timor Leste dan Kabupaten Rote Ndao NTT berbatasan dengan Australia

Sementara itu Dandim 1618 TTU, Letkol Arm Budi Wahyono menambahkan untuk wilayah TTU, ada tiga item kegiatan fisik yang dibangun diantaranya pembuatan irigasi menuju sawah sepanjang 353 meter, pembukaan jalan baru 2,750 meter dari kampung Betmanut ke lahan persawahan masyarakat dan sebuah jembatan penghubung sepanjang 6 meter.

"Program TMMD ini dengan tujuan untuk membantu pemerintah daerah Timor Tengah Utara dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8150 seconds (0.1#10.140)