Emil Siapkan Internet Syariah untuk Perkuat Peran Remaja Masjid

Minggu, 25 Maret 2018 - 15:30 WIB
Emil Siapkan Internet Syariah untuk Perkuat Peran Remaja Masjid
Emil Siapkan Internet Syariah untuk Perkuat Peran Remaja Masjid
A A A
SURABAYA - Peran remaja masjid bisa dimaksimalkan dengan baik di era digital ini. Calon Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak akan memperkuat peran remaja masjid yang lebih dinamis di era digital dengan menghadirkan internet syariah.

Emil hadir memeriahkan acara Rapimwil Badan Komunikasi Pengurus Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) se-Jawa Timur di Pesantren Nurul Falah Surabaya pada Sabtu (24/3/2018) malam. Ia pun menegaskan pentingnya peran remaja masjid dalam berpartisipasi sekaligus menjaga karakter anak muda di era digital.

Kebijakan memperkuat partisipasi remaja masjid di era digital menjadi prioritasnya sebagai pemimpin. "Menanamkan karakter yang kuat dan agamis menjadi penting sedini mungkin bagi para pemuda. Remaja masjid memiliki arti luas bukan hanya dalam konteks keagamaan dan ibadah, tetapi menjadikan masjid sebagai 'center of gravity' bagi kegiatan kepemudaan," kata Emil.

Emil melanjutkan, BKPRMI harus bisa mengkaji eksistensi remaja masjid di era digital dan menggali nasihat para ulama agar ditemukan adab bermain internet yang baik seandainya dilakukan di lingkungan masjid.

Konsep internet syariah juga diungkapkan oleh Emil dengan dibangunnya jejaring laman internet yang isinya dihasilkan oleh jaringan yang terpercaya dan menyaring informasi yang membawa mudarat. Dengan adanya internet syariah, diharapkan santri dan santriwati bisa mengembangkan kompetensi dan penguasaan gadget di era digital sembari menghindari hal-hal yang membawa mudarat.

Para pengurus remaja masjid yang hadir terlihat sangat menikmati paparan Emil yang dibawakan dengan rileks, bergaya anak muda namun penuh muatan substansi. Kedekatan dengan generasi milenial dan cara pandang yang lebih maju menjadi magnet tersendiri bagi remaja masjid.

"Saya terkesan dengan paparan Emil, bukan hanya ganteng, tapi juga visioner. Walau di sini ada Panwaslu, kami tegaskan kamilah yang ingin Mas Emil hadir di acara kami," ujar Ahmad, salah satu pengurus dari Bangkalan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3740 seconds (0.1#10.140)