Rekrutmen Anggota Polri, Polda Jateng Bidik Hafiz Alquran

Minggu, 18 Maret 2018 - 19:51 WIB
Rekrutmen Anggota Polri, Polda Jateng Bidik Hafiz Alquran
Rekrutmen Anggota Polri, Polda Jateng Bidik Hafiz Alquran
A A A
SEMARANG - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah melakukan terobosan dalam rekrutmen penerimaan anggota Polri, yakni dengan mendatangi pondok pesantren (ponpes). Bahkan Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono mengutamakan, untuk merekrut kalangan santri penghafal atau hafiz Alqulran.

"Di pondok pesantren banyak santri yang sudah dididik di tingkat SMA jadi sasaran bagi panitia untuk merekrutnya," kata Irjen Condro Kirono di sela kegiatan Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri TA 2018 di arena car free day (CFD) Jalan Pahlawan, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (18/3/2018).

Menurut Kapolda, pengetahuan agama menjadi hal penting bagi anggota Polri, sehingga calon anggota Polri dari pesantren diharapkan memiliki pengetahuan agama yang lebih dalam. "Terutama bagi santri yang sudah hafiz Alquran. Sukur-sukur sudah juz 30," katanya.

Sosialisasi rekrutmen anggota Polri di pondok pesantren tak hanya dilakukan di kota, tapi juga menyasar hingga ke pelosok desa-desa. "Polri datang ke ponpes-ponpes, kita beri sosialisasi dan mendata serta mencari. Kemarin ada hafiz di ponpes wilayah Karimunjawa," sebut jenderal bintang dua ini.

Condro menjelaskan, apabila masih ada kekurangan yang dimiliki santi terutama terkait persyaratan fisik, bisa dikejar dengan latihan. (Baca Juga: Rekrutmen Anggota Polri, Polda Jateng Ajak Polwan Cantik
"Jika ada kekurangan fisik yang bisa diperbaiki maka masih bisa ke dokter. Misal gigi berlubang ya kita minta tambal. Tidak kuat lari ya dilatih, pasti bisa," kata Condro.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1644 seconds (0.1#10.140)