Pesawat Batik Air Tergelincir, 125 Penumpang Berhasil Dievakuasi

Selasa, 13 Maret 2018 - 14:27 WIB
Pesawat Batik Air Tergelincir,...
Pesawat Batik Air Tergelincir, 125 Penumpang Berhasil Dievakuasi
A A A
MANOKWARI - Sebanyak 125 penumpang pesawat Batik Air ID 6155 dari Manokwari dengan tujuan Sorong, Makassar, dan Jakarta yang mengalami insiden tergelincir di ujung runway Bandara Rendani, Manokwari, Selasa (13/3/2018) siang tadi berhasil dievakuasi ke ruang kedatangan bandara.

Kepada SINDOnews, Juru Bicara Polda Papua Barat Kombes Pol Hary Supriyono membenarkan terjadinya insiden tersebut. Menurut Hary, kronologi kejadian yakni pada pukul 13.00 WIT pada saat pesawat hendak memutar di ujung bandara untuk take off, roda pesawat sebelah kanan turun di luar landasan sehingga mengakibatkan roda pesawat ambles di dalam tanah sehingga pesawat tidak bisa bergerak maju.

"Akibat kejadian tersebut ban pesawat tidak bisa kembali ke jalur sehingga dilakukan evakuasi penumpang dan dilakukan penutupan Bandara Rendani hingga proses evakuasi pesawat selesai," jelasnya.

Lanjut Hady, sebanyak 125 penumpang dalam kondisi selamat dan berhasil dievakuasi ke ruangan Bandara Rendani.

Rencana evakuasi pesawat, lanjut Hady, telah dilakukan. Petugas gabungan dari Polri, TNI, dan Avsec, serta petugas Bandara melakukan langkah-langkah yakni dengan menggali area sekitar posisi roda pesawat yang ambles untuk dipasang besi pelat sebagai landasan pesawat agar bisa naik kembali ke runway.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1154 seconds (0.1#10.140)