Banjir, Arus Lalin di Pantura Cirebon Terganggu

Senin, 12 Maret 2018 - 10:36 WIB
Banjir, Arus Lalin di...
Banjir, Arus Lalin di Pantura Cirebon Terganggu
A A A
CIREBON - Banjir yang melanda wilayah utara Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, meluas hingga ke jalur pantura. Senin (12/3/2018) siang, ketinggian air di jalur transportasi nasional ini mencapai 40 cm sehingga mengakibatkan lumpuhnya arus kendaraan dari arah Jawa maupun Jakarta.

Pantauan MNC Media, jalur pantura di Desa Wanakaya, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon mulai tergenang. Genangan setinggi 20 cm-40 cm itu terlihat di sepanjang 200 meter jalan tersebut.

Sejumlah warga dan petugas berupaya mengurangi tingginya debit air yang menggenang jalur transportasi nasional ini. Warga dan petugas pun membongkar paksa separator pembatas jalan untuk mengalirkan air yang menggenang. Namun, upaya ini terkendala minimnya alat dan derasnya air yang menerjang pantura.

Akibat banjir yang merendam jalur pantura, arus lalu lintas kedua arah mengalami kemacetan panjang. Lia, seorang pengendara, mengaku perjalanannya terganggu karena jalanan banjir.

Hingga saat ini, lima kecamatan di wilayah utara Kabupaten Cirebon masih terendam banjir. Ketinggian air terus mengalami kenaikan, seiring derasnya air kiriman dari wilayah hulu Kuningan dan Majalengka. (Baca Juga: Banjir Rendam Lima Kecamatan di Cirebon(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7743 seconds (0.1#10.140)