Koalisi Muda Perindo Sumut Dilantik

Sabtu, 10 Maret 2018 - 17:21 WIB
Koalisi Muda Perindo Sumut Dilantik
Koalisi Muda Perindo Sumut Dilantik
A A A
MEDAN - Koalisi Muda Perindo (Komando) secara resmi membentuk kepengurusan di Sumatera Utara (Sumut). Tokoh muda, Muhammad Fadilah, dipercaya memimpin kepengurusan organisasi sayap Partai Persatuan Indonesia (Perindo) itu di Sumut.

Pembacaan surat keputusan (SK) pelantikan Muhammad Fadilah bersama unsur pengurusnya dilakukan di Hotel Garuda Plaza, Medan, Jumat (9/3/2018) malam. Wakil Ketua Komando, Husein Abdullah mengatakan, Komando adalah koalisi yang menjadi wadah transformasi bagi kader-kader dari 14 organisasi kemahasiswaan nasional.

“Kita kemudian mendapatkan ruang dari bapak Hary Tanoesoedibjo untuk membentuk wadah bersama yang akan berjuang bersama beliau di Partai Perindo,” jelas Husein.

Lewat Komando, kata Husein, nantinya para kader akan belajar berpolitik, mengembangkan diri di partai politik, serta akhirnya mengikuti pesta demokrasi di 2019. Komando akan menjadi bagian dari garda terdepan untuk memperkuat basis Partai Perindo di akar rumput.

“Kita harap kader-kader kita nantinya juga mendapatkan ruang yang luas untuk ikut menjadi peserta dalam pesta demokrasi di 2019. Karena target kita memang ke sana,” tegasnya.

Husein mengungkapkan sebagai salah satu organisasi sayap Partai Perindo, Komando dibentuk untuk menyasar kelompok pelajar dan mahasiswa, yang juga tergolong pemuda. Komando bukan hadir untuk menyaingi organisasi sayap pemuda lainnya, melainkan untuk melengkapi perjuangan pemuda yang tergabung di Partai Perindo.

Sekretaris Wilayah Partai Perindo Sumut, Dona Yulieta Siagian menyebutkan keberadaan Komando di Sumut diharapkan mampu merangkul para pelajar dan mahasiswa di Sumatera Utara untuk dipersembahkan sebagai agen-agen terbaik bangsa dan negara dalam menjalankan pembangunan. "Pelantikan ini adalah pertanda yang baik. Karena dalam waktu singkat, tanpa grasuk-grusuk, Komando sudah mampu melakukan pelantikan di Sumut," katanya.

Untuk diketahui, Komando merupakan organisasi sayap Partai Perindo keempat yang telah membentuk struktur di Sumut. Sebelumnya sudah ada Pemuda Perindo, Garda Rajawali Perindo (Grind) serta Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Perindo.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5072 seconds (0.1#10.140)