Ribuan Rumah di Cirebon Terendam Banjir

Jum'at, 23 Februari 2018 - 14:10 WIB
Ribuan Rumah di Cirebon Terendam Banjir
Ribuan Rumah di Cirebon Terendam Banjir
A A A
CIREBON - Ribuan rumah di tiga kecamatan di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, kembali terendam banjir, Jumat (23/2/2018) siang. Intensitas hujan yang tinggi dan meluapnya Sungai Cisanggarung mengakibatkan ribuan rumah di wilayah timur Cirebon berbatasan dengan Brebes ini terendam banjir setinggi satu meter.

Ketiga kecamatan yang dilanda banjir itu adalah Kecamatan Losari, Kecamatan Ciledug, dan Kecamatan Pasaleman. Banjir terparah dialami Desa Cilengkrang, Kecamatan Pasaleman.

Di desa yang berada tepat di tepi Sungai Cisanggarung tersebut, ketinggian air bervariasi mulai dari 50 sentimeter hingga satu meter. Bahkan, ratusan rumah yang berada tepat di tepi tanggul terendam. Banjir terparah ini mengakibatkan banyak rumah mengalami kerusakan, khususnya pada bagian perabotan.

Ami, warga setempat, mengaku banjir di wilayah tersebut sudah keempat kalinya dalam dua pekan terakhir ini. Intensitas hujan yang tinggi dan meluapnya Sungai Cisanggarung membuat air dengan cepat mengalir ke permukiman. Sebagian warga pun tak mampu menyelamatkan barang-barang berharganya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6660 seconds (0.1#10.140)