Aksi Pencurian Kotak Amal Masjid di Serang Terekam CCTV

Rabu, 21 Februari 2018 - 20:51 WIB
Aksi Pencurian Kotak Amal Masjid di Serang Terekam CCTV
Aksi Pencurian Kotak Amal Masjid di Serang Terekam CCTV
A A A
SERANG - Aksi pencurian kotak amal masjid Al Barokah di jalan KH Sochari, Kidang, Kelurahan Sumur Pecung, Kota Serang, Banten terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV) pada Selasa (20/2/2018) dini hari.

Pada kamera pengintai, terlihat dua orang pria masuk kedalam masjid pada pukul 01.32 WIB melalui jendela. Keduanya dengan mudah masuk kedalam untuk mencari dua kotak amal berisikan uang infak dari jamaah masjid. "Uangnya itu biasanya buat upah yang suka bersihin masjid, listrik," kata RT setempat Tb Nana ditemui dikediamannya, Rabu (21/2/2018).

Dia menjelaskan, setelah selesai solat isya pintu masjid selalu ditutup rapat menggunakan kunci tambahan berupa gembok oleh pengurus DKM. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi kasus pencurian yang kerap terjadi. "Padahal pintu selalu ditutup rapat kalau engga ada pengajian malamnya. Tapi, kemarin itu (maling) kan masuknya dari jendela," ujarnya.

Setelah mendapatkan kotak amal kedua pelaku kemudian langsung merusak dua kotak amal untuk mengurus uang di dalamnya. "Sering kemalingan di masjid itu mah, enggak satu dua kali. Kotak amal tiga kali dicuri motor ada dua, terakhir itu motor punya tukang gojek," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Serang Kompol Irwanda saat dikonfirmasi mengaku belum menerima laporan dari masyarakat terkait kasus pencurian kotak amal terebut. Meski pun belum, pihaknya tetap akan tindak lanjuti. "Belum menerima laporannya. Tapi , nanti saya cek ke anggota dulu yah," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7799 seconds (0.1#10.140)
pixels