Gus Rommy Beberkan Tujuan Silaturahmi Istri Gus Dur-Mbah Moen

Selasa, 20 Februari 2018 - 16:25 WIB
Gus Rommy Beberkan Tujuan Silaturahmi Istri Gus Dur-Mbah Moen
Gus Rommy Beberkan Tujuan Silaturahmi Istri Gus Dur-Mbah Moen
A A A
REMBANG - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy (Gus Rommy) menyebut silaturahmi istri almarhum Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Sinta Nuriyah Wahid dengan Ketua Majelis Syariah PPP KH Maimoen Zubair (Mbah Moen) untuk memberikan restu kepada putra Mbah Moen yakni Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin) yang akan mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pilgub Jateng 2018.

"Perlu diketahui bahwa Gus Yasin itu dulu ketika nikah saksinya itu Gus Dur, sehingga kemudian beliau minta restu. Karena Gus Dur sudah wafat ya kepada Bu Nyai Sinta Nuriyah Wahid," kata Gus Rommy di kediaman Mbah Moen, Rembang, Jawa Tengah, Selasa (20/2/2018).

Gus Rommy menuturkan, kehadiran Sinta Wahid yang didampingi putrinya, Anita Wahid dan jaringan politik Gusdurian yang diwakili Koordinator Barisan Kader (Barikade) Gus Dur untuk memberikan dukungan secara moril kepada pasangan Ganjar-Yasin.

"Tentunya (PPP) sebagai partai pengusung Ganjar-Yasin saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan Bu Sinta sekaligus jaringan Gusdurian," ujarnya.

Selain itu, kata Rommy, momentum dukungan ini juga untuk merekatkan potensi warga Nahdlatul Ulama (NU) di Jateng untuk satu 'perahu' mendukung Ganjar-Yasin. Gus Rommy menyebut Sinta Wahid mengajak seluruh jaringan Gusdurian untuk berada dalam barisan Ganjar-Yasin.

Dia menambahkan, meski jaringan Gusdurian telah lama vakum dalam politik, saat ini secara tulus melalui ajakan Sinta Wahid memutuskan dukungannya kepada Ganjar-Yasin yang melambangkan pasangan nasionalis-agamis.

"Dengan adanya tambahan kekuatan ini kami yakin bahwa pasangan Ganjar-Yasin pada 27 Juni nanti akan lebih mudah mendapatkan kemenangan di dalam Pilgub Jawa Tengah," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6888 seconds (0.1#10.140)