Amankan Perayaan Imlek, Polres Bintan Kerahkan 120 Personel

Jum'at, 16 Februari 2018 - 07:10 WIB
Amankan Perayaan Imlek, Polres Bintan Kerahkan 120 Personel
Amankan Perayaan Imlek, Polres Bintan Kerahkan 120 Personel
A A A
BANDAR SERI BENTAN - Kepolisian Resort (Polres) Bintan menurunkan 120 personel untuk mengamankan kelenteng, vihara yang mengadakan peringatan Tahun Baru Imlek 2569 Kongzili/2018 Masehi, juga kawasan pariwisata Lagoi dan Trikora, serta lokasi perayaan liburan Imlek.

"Para personel ini kita siapkan untuk mengamankan kegiatan perayaan hari besar keagamaan, yakni, Tahun Baru Imlek tahun 2018," kata Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, di Tanjunguban, Bintan Utara, Kamis (15/2/2018).

Tempat ibadah yang dijaga di antaranya, Vihara dan Kelenteng Dharma Shanti di Tanjunguban, Vihara Bahkati Sasana di Kijang, juga vihara di Kawal, maupun di Toapaya, Sri Bintan, dan Sei Kecil. Minimal empat orang yang disiapkan di masing masing tempat ibadah.

Kemudian, kawasan objek vital lainnya juga mendapat pengawasan dari kepolisian, seperti, pelabuhan, pusat perbelanjaan, dan tempat hiburan.

Personel pengamanan yang diturunkan itu disesuaikan dengan kebutuhan untuk masing-masing kepolisian sektor yang ada di bawah Polres Bintan. Hal itu dilakukan dalam rangka memberi kenyamanan dan ketenangan bagi warga yang melaksanakan ibadah. "Untuk pengamanan kawasan wisata Lagoi juga esktraketat," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0755 seconds (0.1#10.140)