Selidiki Kecelakaan Maut di Tanjakan Emen, Polisi Lakukan Ini

Sabtu, 10 Februari 2018 - 22:40 WIB
Selidiki Kecelakaan Maut di Tanjakan Emen, Polisi Lakukan Ini
Selidiki Kecelakaan Maut di Tanjakan Emen, Polisi Lakukan Ini
A A A
SUBANG - Untuk memastikan penyebab kecelakaan maut bus pariwisata B 7959 AA, yang menewaskan 26 orang di Tanjakan Emen atau tepatnya turunan Cicenang, Kampung Cicenang, Desa Ciater, Ciater, Kabupaten Subang, Ditlantas Polda Jabar akan menurunkan tim Road Accident Rescue- Traffic Accident Analysis (RAR-TAA).

Tim RAR-TAA tersebut malam ini langsung diturunkan. Sistem kerjanya akan menggunakan teknologi PC Recht dan PC Crash untuk mengetahui gambaran saat terjadinya kecelakaaan.

"Malam ini tim tersebut akan diterjunkan langsung. Saat melakukan olah TKP nantinya akan menggunakan drone untuk memfoto dan merekam lokasi kecelakaan. Nanti bisa diketahui visual sebelum saat dan sesudah kecelakaan. Namun karena kondisinya malam, jadi kita lihat nanti. Jika tidak memungkinkan akan dilanjut besok," kata Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Prahoro saat dihubungi, Sabtu (10/2/2018) malam.

Saat dikonfirmasi terkait identitas para korban meninggal atau luka, Prahoro mengatakan, petugas masih melakukan pendataan di lapangan. "Anggota kita di lapangan masih mendata para korban baik yang meninggal, luka berat ataupun ringan, agar tidak terjadi simpang siur informasi. Nanti jikalau sudah ada kita akan beritahukan," tutur Prahoro.

Seperti diberitakan sebelumnya, bus pariwisata tersebut membawa rombongan Koperasi Simpan Pinjam dari Ciputat Tangerang. Bus tersebut datang dari arah Bandung, sehabis dari wisata Tangkuban Parahu. "Sesampainya di turunan Cicenang kendaraan bus terbalik dan menabrak satu sepeda motor. Diduga sistem pengeremen bus tersebut blong," ungkap dia.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8707 seconds (0.1#10.140)