Banjir di Jalur Pantura Ganggu Distribusi Logistik

Rabu, 07 Februari 2018 - 16:00 WIB
Banjir di Jalur Pantura Ganggu Distribusi Logistik
Banjir di Jalur Pantura Ganggu Distribusi Logistik
A A A
SEMARANG - Pengusaha mengeluhkan terhambatnya pengiriman logistik atau barang akibat terdampak banjir yang masih menggenangi jalur pantai utara (Pantura), terutama di sepanjang Jalan Raya Kaligawe Semarang.

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jawa Tengah Frans Kongi mengakui bahwa banjir yang merendam kawasan Kaligawe telah memberikan dampak terhadap distribusi barang yang tersendat. Selain itu, dampak banjir juga mengganggu aktivitas para karyawan yang bekerja di sekitar Kaligawe.

"Jika transportasi untuk pengiriman barang yang melewati Jalan Raya Kaligawe pasti terhambat karena banjir. Hal itu membuat proses produksi terkendala," kata Frans Kongi, Rabu (7/2/2018).

Dia sangat berharap agar rencana pembangunan jalan tol Semarang-Demak segera bisa direalisasikan. “Karena hal itu bisa membantu pengusaha melancarkan proses transportasi logistik bahan baku,” imbuhnya.

Menurut Frans Kongi dalam dunia usaha, transportasi merupakan salah satu faktor penting untuk efisiensi industri. “Bagi dunia usaha, kelancaran pengiriman logistik bahan baku maupun barang jadi, menempati urutan ke empat,” pungkasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7732 seconds (0.1#10.140)