Banjir Rob Meluas, Jalur Pantura Semarang-Demak Macet Parah

Jum'at, 02 Februari 2018 - 10:11 WIB
Banjir Rob Meluas, Jalur Pantura Semarang-Demak Macet Parah
Banjir Rob Meluas, Jalur Pantura Semarang-Demak Macet Parah
A A A
SEMARANG - Kemacetan parah terjadi di jalur pantura Semarang menuju Demak dan arah sebaliknya, Demak-Semarang, Jumat (2/2/2018) pagi. Kemacetan tersebut disebabkan meluasnya banjir rob dan air hujan di beberapa titik Jalan Raya Kaligawe Semarang.

Pantauan SINDOnews, ratusan kendaraan tampak berjalan merayap di Jalan Yos Sudarso menuju arah Jalan Raya Kaligawe, Genuk. Sementara, kemacetan parah juga tak bisa dihindari kendaraan roda empat maupun roda dua di kawasan Sayung, perbatasan Semarang-Demak. "Saya berangkat dari Demak (kota) sudah sejak jam 6 pagi hendak ke Semarang. Tapi sudah terjebak kemacetan di Sayung dari jam 7 sampai jam 8," ungkap Tarjo, warga Demak, dengan nada kesal.

Senada diungkapkan Darwanto, sopir bus jurusan Semarang-Surabaya. "Ya bagaimana lagi, mau enggak mau tetap harus jalan meski jalannya banjir rob. Di sini (Kaligawe) kan sudah sering digenangi banjir rob, jadi ya enggak kaget banget," ujar Darwanto.

Dia berharap pemerintah setempat segera mengatasinya agar setiap kali banjir rob tidak mengganggu aktivitas transportasi.

Sementara, beberapa titik genangan rob yang menyebabkan kemacetan di antaranya di bawah terowongan jembatan pintu masuk tol arah Srondol (Muktiharjo) hingga mencapai 40 cm, pertigaan terminal Terboyo hingga sepanjang Jalan Raya Kaligawe ketinggian bervariasi antara 20-30 cm.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0824 seconds (0.1#10.140)