Semua DPD Perindo se-DIY Lolos Verifikasi Faktual

Selasa, 30 Januari 2018 - 19:11 WIB
Semua DPD Perindo se-DIY Lolos Verifikasi Faktual
Semua DPD Perindo se-DIY Lolos Verifikasi Faktual
A A A
YOGYAKARTA - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perindo DIY akhirnya bernapas lega. Setelah melalui proses panjang, akhirnya semua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perindo se DIY lolos verifikasi faktual.

Ketua DPW Perindo DIY Nanang Sri Roekmadi mengatakan, dua DPD, masing- masing Bantul dan Sleman yang melakukan perbaikan sudah dinyatakan lolos. Dengan demikian tidak ada lagi DPD yang dinyatakan tidak memenuhi syarat." Semua sudah lolos dan kita langsung berlari untuk proses pencalegan," terangnya kepada wartawan, Selasa (30/1/2018).

Dia menjelaskan, pihaknya menunggu secara langsung proses perbaikan baik di KPU Bantul maupun Sleman." keduanya lancar baik personal, KTP hingga kartu anggota," tandasnya.

Sekretarias DPD Perindo Bantul Rudi Ristanto mengaku bersukur dengan lolosnya Perindo Bantul untuk proses verifikasi faktual. Pihaknya mengaku yakin sejak awal bisa lolos meskipun harus melalui tahap perbaikan. "Tadi ada 16 yang kita hadirkan, semua dinyatakan lengkap," tuturnya.

Dalam proses perbaikan kemarin, tim KPU Bantul mengecek satu per satu nama nama yang diajukan. Tim yang dipimpin komisioner KPU Bantul Didik Joko Nugroho melakukan pemanggilan terhadap warga yang dinyatakan sebagai anggota Perindo.

"Tadi sudah kita cek kita panggil dan semua sesuai baik, nama alamat, sesuai dengan KTP serta menunjukkan kartu tanda anggota (KTA) Perindo Asli," kata Didik.

Dengan selesainya proses verifikasi faktual, pihaknya tinggal melakukan pleno. "Nanti kelolosan akan ditentukan melalui pleno pada 2 Februari," pungkasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8145 seconds (0.1#10.140)
pixels