Raih 2 Sertifikat ISO, Madurasa Perkokoh Pasar Internasional

Rabu, 24 Januari 2018 - 18:26 WIB
Raih 2 Sertifikat ISO, Madurasa Perkokoh Pasar Internasional
Raih 2 Sertifikat ISO, Madurasa Perkokoh Pasar Internasional
A A A
SOLO - Madurasa semakin kokoh posisinya sebagai produk madu unggulan berkualitas internasional. Produk PT Madurasa Unggulan Nusantara yang merupakan pengembangan bisnis PT Air Mancur tersebut resmi meraih sertifikat ISO 9001:2015 dan ISO 22000:2005.

Sertifikat ISO 9001:2015 adalah tentang sistem manajemen mutu, dan sertifikat ISO 22000:2005 mengenai sistem manajemen keamanan pangan. Sekaligus melengkapi sertifikat Top Brand dan Halal yang telah diraih sebelumnya. Dorongan untuk meraih ISO karena perkembangan yang luas biasa terhadap permintaan dari luar negeri.

“Kami hanya membutuhkan waktu empat bulan dari Agustus sampai November lalu untuk mempersiapkan sertifikasi kedua ISO,” kata General Manager Manufacturing PT Air Mancur Bambang Priyambodo usai acara selebrasi Madurasa sebagai satu satunya produsen madu di Indonesia yang memiliki sertifikat ISO 9001:2015, 22000:2005 Top Brand dan Halal yang digelar di Pabrik PT Air Mancur di Jalan Raya Solo-Sragen KM 7, Palur, Karanganyar, Jawa Tengah, Rabu (24/1/2018) siang.

Dengan sertifikat yang dimiliki, Madurasa percaya dapat memberikan produk yang bermutu sesuai dengan harapan setiap konsumen. Bagi mitra bisnis Madurasa, sertifikat dapat digunakan untuk lebih menggali dan mengembangkan kerja sama bisnis, baik di pasar lokal maupun pasar internasional.

Sebelumnya Madurasa telah mengantongi sertifikasi cara pembuatan pangan olahan yang baik (CPPOB) dari BPOM yang telah diakui di 48 negara. Namun sertifikasi itu belum diakui di negara negara Amerika dan Eropa.

Raih 2 Sertifikat ISO, Madurasa Perkokoh Pasar Internasional


Dengan kedua ISO yang telah dimiliki, penetrasi pasar Madurasa di level internasional menjadi semakin luas. “Dengan ISO, maka seluruh dunia dapat menerima karena berlaku internasional,” ujarnya.

Untuk mendapatkan kedua ISO, proses auditnya sangat ketat, detail dan tidak sembarangan. Sehingga produk dipastikan benar benar aman untuk dikonsumsi. Sertifikasi keamanan pangan itu diambil langsung dari Inggris.

Setelah meraih ISO 9001:2015 dan ISO 22000:2005, produk Madurasa diproyeksikan segera merambah negara negara Eropa. Selain itu, rencana paling terdekat adalah masuk ke Yordania dan Arab Saudi. Sementara, negara-negara yang telah menjadi langganan di antaranya Nigeria, Malaysia, Singapura, Taiwan, dan Hong Kong.

Saat ini, Madurasa telah merambah sekitar 20 negara dan volume permintaannya terus meningkat. Sehingga Madurasa menyumbang antara 15-20% dari total penjualan PT Air Mancur. Bahkan pada tahun ini berpotensi naik menjadi 40%.

General Manager Marketing PT Air Mancur Prima Sukma menambahkan, Madurasa menjadi market leader di kategori produk madu di Indonesia. Madurasa diproduksi PT Madurasa Unggulan Nusantara di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Madurasa merupakan pelopor madu dalam kemasan bermerek pertama di Indonesia. Madu dalam kemasan ini diluncurkan pada 1985 dan sejak saat itu menjadi merek ternama hingga saat ini. “Madurasa meraih gelar Top Brand kategori madu sejak 2009, mengeluarkan beragam varian madu yang sehat dan bernutrisi,” kata Prima Sukma. Seperti Madurasa Murni, Madurasa Premium (mengandung royal jelly dan bee pollen), Madurasa Original, dan Madurasa Jeruk Nipis yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. (ary wahyu wibowo/adv)
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4562 seconds (0.1#10.140)