BKPRMI Gelar Pelatihan Pemuda Pelopor di Kalbar

Jum'at, 12 Januari 2018 - 15:25 WIB
BKPRMI Gelar Pelatihan...
BKPRMI Gelar Pelatihan Pemuda Pelopor di Kalbar
A A A
JAKARTA - Pelatihan pemuda pelopor yang digelar Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) di Hotel Grand Kartika Pontianak, Kalimantan Barat, berlangsung sukses. Acara yang digelar Rabu (11/1/2018) mendapat dukungan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

"Kegiatan ini diikuti 400 peserta yang terdiri dari pemuda remaja masjid, ustaz dan ustazah BKPRMI serta ormas Islam di Kalimantan Barat," kata Akbar Siregar, Ketua Panitia Pelaksana dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Jumat (12/1/2018).

Tak hanya itu, kata Akbar, acara ini juga menghadirkan pembicara dari Jakarta yakni motivator internasional Nanang Mubarok, Dindin Jamaluddin dan Ahmad Rizkon. Tujuannya, agar seluruh pemuda memiliki pandangan positif dalam menjalani kehidupannya.

Sementara itu, Ketua Umum BKPRMI Said Aldi Al Idrus menuturkan, kegiatan pelatihan pemuda pelopor ini digelar untuk menciptakan generasi muda bangsa yang berinovasi dan mandiri.

"Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Kemenpora RI dan BKPRMI dalam membentuk kerakter pemuda yang inovatif dan mandiri. Sehingga ke depan muncul pemuda pemuda pelopor yang tangguh dari Kalimantan Barat dan seluruh daerah bermanfaat bagi keluarganya dan umat di mana saja berada," tandasnya.

Pelatihan ini dihadiri perwakilan Gubernur Kalimantan Barat, Kepala Kanwil Kemenag Kalbar, MUI Kalbar, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kalbar, Ketua Umum DPW BKPRMI Kalbar dan Ketua Umum DPD BKPRMI se-Kalimantan Barat.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2257 seconds (0.1#10.140)