Ditelepon Gus Ipul dan Hasto, Puti Guntur Soekarno Pusing

Kamis, 11 Januari 2018 - 10:04 WIB
Ditelepon Gus Ipul dan Hasto, Puti Guntur Soekarno Pusing
Ditelepon Gus Ipul dan Hasto, Puti Guntur Soekarno Pusing
A A A
SURABAYA - Puti Guntur Soekarno yang menjadi pendamping Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dalam Pilgub Jawa Timur 2018 mengaku sempat pusing saat ditelepon oleh Gus Ipul dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, beberapa hari lalu.

Puti Guntur Soekarno bercerita bahwa saat ditelepon Gus Ipul empat hari lalu, dirinya masih berada di Jepang. Sudah menjadi kebiasaan bagi Puti mempunyai jadwal mengajar rutin di salah satu universitas di Jepang, tiap semesternya.

Puti juga bercerita setelah ditelepon oleh Gus Ipul, selang sehari kemudian dia juga ditelepon oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto. Padahal, saat itu posisinya masih di Jepang.

"Ditelepon dua orang penting itu membuat saya sempat pusing kepala. Apalagi posisi saya saat itu masih mengajar di Jepang," kata Puti, Rabu (10/1/2018).

Seusai mengajar di Jepang, Puti pun kemudian bergegas pulang ke Tanah Air. Begitu sampai di Indonesia, Puti segera menemui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Dalam pertemuan itu, Megawati menjelaskan tugas yang harus diemban oleh Puti mendampingi Gus Ipul menjadi Calon Wakil Gubernur Jatim.

"Intinya, Beliau menjelaskan jika penunjukan sebagai calon Wakil Gubernur Jatim adalah tugas dari partai dan amanat dari para kiai NU di Jatim," kata Puti.

Pasangan Gus Ipul-Puti yang diusung PDIP, PKB, PKS, dan Partai Gerindra telah mendaftar ke KPU Jatim, Rabu malam tadi. Pasangan ini akan bertarung dengan Khofifah-Emil Dardak yang diusung Partai Demokrat, Partai Golkar, PPP, PAN, NasDem, dan Hanura.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1974 seconds (0.1#10.140)